by

131 Orang Penumpang Bus Jurusan  Pontianak-Nanga Pinoh Di Swab Antigen, 3 Orang Terkonfirmasi Positif

Melawi, Mediakalbarnews.com – Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.AP. memimpin kegiatan Operasi Yustisi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Terminal AKDP Sidomulyo jalan Propinsi Km. 2 Nanga Pinoh, dengan sasaran penumpang Bus dan Taxi yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi. Sabtu (1/5/21) sekira pukul 02.15 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Arm. Iman Yulianto ( Danramil 01 Nanga Pinoh), Iptu Bhakti Juni Ardhi ( Kapolsek Nanga Pinoh), 4 orang Personil Polsek Nanga Pinoh, 2 orang Personil Polres Melawi, 4 orang Personil Koramil 01 Nanga Pinoh, 6 orang anggota Dinas kesehatan kab. Melawi, 6 orang Anggota BPBD kab. Melawi, 5 orang Anggota Dishub kab. Melawi dan 7 orang Anggota Pol-PP kab. Melawi.

Pukul 01.30 Wib, bertempat di terminal AKDP Sidomulyo Nanga Pinoh dilaksanakan apel persiapan kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.AP, dan memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam Ops Yustisi untuk melaksanakan tugas yang akan dibagi sesuai tugasnya masing-masing.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP menyampaikan Pukul 02.15 Wib, dilaksanakan pemeriksaan Swab Antigen terhadap para penumpang Bus yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi di terminal AKDP Sidomulyo Nanga Pinoh.

“Pukul 02.15 Wib, dilaksanakan pemeriksaan Swab Antigen terhadap para penumpang Bus yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi di terminal AKDP Sidomulyo Nanga Pinoh” Ucapnya.

“Ada 131 orang penumpang yang dilakukan swab antigen, ada 3 orang yang terkonfirmasi Positif” Sebutnya.

“Penumpang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil pengecekan dan pemeriksaan Swab Antigen diamankan dan dibawa langsung menuju lokasi karantina di Puskesmas Kenual Ds. Kenual Kec. Nanga Pinoh”.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi Penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi mengingat terdapat peningkatan intensitas kegiatan masyarakat dan trend peningkatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Melawi dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, guna memutus rantai penyebaran Covid-19”. Jelasnya.

“Agar kegiatan Operasi Yustisi tersebut intens dilaksanakan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 dari daerah luar Kabupaten Melawi” Tutupnya.

Sumber : Humas Polres Melawi / Arbain

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed