by

189 Orang PMI Yang Dikarantina Di BPSDM Kalbar Sedang Swabs Untuk RT PCR

Pontianak, Media Kalbar

“hari ini ada 189 orang Pekerja Migran Indonesia atau PMI yang dikarantina di Di Gedung BPSDM Provinsi Kalbar dilakulan swab untuk pemeriksaan RT PCR.”

hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes., Selasa (27/4/21)

Dikatakan lebih lanjut bahwa mereka datang minggu kemarin dari Entikong. “kedatangan mereka di fasilitasi oleh Satgas Khusus penanganan Covid-19 Perbatasan yang dipimpin oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura. mereka di karantina 5 hari untuk observasi apakah mereka tertular Virus Corona atau tidak.” jelas Harisson.

Dijelaskan juga bahwa Ini sesuai dengan SE Nomor 8 tahun 2021 Satgas Penanganan covid-19 nasional, bahwa PPLN harus menunjukkan swabs PCR negatif pada saat masuk ke Wilayah RI lalu dilakukan karantina selama 5 hari.
“Hari ke 5 merek di swabs ulang, bila negatif, mereka boleh pulang ke kediaman masing-masing, bila positif mereka dilakukan isolasi.” ujarnya.

Disampaikan saat ini di BPSDM Pemprov Kalbar sedang dikarantina sebanyak 245 orang PMI, sementara Kapasitas BPSDM 260 orang.

Dalam Hal ini merupakan Peran Satgas Penanganan Covid-19 Perbatasan yang dipimpin oleh Panglima Kodam XII/Tpr yang sangat intens untuk menangani Covid-19 agar tidak tersebar ke masyarakat Kalbar melaui PMI atau TKI. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed