by

20 Kilogram Narkoba Dari Perbatasan Dimusnahkan

Pontianak, Media Kalbar

Sebanyak 20.141,24 Gram Barang Bukti Kasus Narkoba dimusnahkan Di halaman Reserse Narkoba Polda Kalbar.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, Bea dan Cukai Kalbar, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar memusnahkan narkotika jenis sabu dengan jumlah kurang lebih 20 kilogram dengan mesin incinerator pada Rabu (3/3/21) .

“Barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dan penyerahan dari Bea dan Cukai Bagian Kalbar,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Yohanes Hernowo di Pontianak.

Pemusnahan tersebut di hadiri oleh Kejaksaan, BNNP Kalbar, Kapolsek Entikong, Bea Cukai dan stakeholder lainnya.

Kombes Pol Yohanes menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan merupakan pengungkapan dari empat kasus dengan TKP (tempat kejadian perkara) yang berbeda-beda.

“Sabu yang dimusnahkan merupakan pengungkapan dari empat kasus dan TKP yang berbeda mulai dari TKP di Kecamatan Pontianak Timur, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau sampai dengan Perbatasan Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau,” kata Kombes Pol Yohanes.

Dirinya juga mengatakan dari pengungkapan kasus ini dapat menyelamatkan banyak generasi muda dari penggunaan barang haram itu.

“Jumlah jiwa yang terselamatkan dari kasus ini adalah 161.130 jiwa dengan estimasi pemakaian narkotika 1 gram untuk 8 jiwa.” ungkapnya.

Adapun jumlah tersangka sebanyak lima orang laki-laki dengan inisial RA (27), CM (26), DTS (24), SR (30), S (21). “Dari total 20 kilogram sabu merupakan gabungan dari empat kasus dan melibatkan lima orang laki-laki sebagai tersangka, khusus tersangka S (21) ditangkap di perbatasan Entikong dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 18 kilogram lebih.

Dirinya juga menegaskan bahwa pemberantasan barang haram ini bukan hanya tugas polisi dan BNN saja, tapi semua lapisan masyarakat.(amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed