by

200 hingga 300 TKI lakukan swab Antigen dan PCR di Aruk Perbatasan Indonesia-Malaysia

Sambas,Media Kalbar,

Berkisar 200 hingga 300 orang Masuk nya Tenaga kerja Indonesia (TKI) di di Aruk Perbatasan Indonesia-Malaysia di kabupaten Sambas pada Jum’at (23/4), Test swab kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Aruk Perbatasan Indonesia-Malaysia, hal tersebut di lakukan untuk pencegahan penularan Covid-19.

dr. Fatah Maryunani yang sekarang masih menjabat menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, menjelaskan TKI rata-rata yang masuk sekitar 200 hingga 300 orang langsung di lakukan swab Antigen dan PCR.

“Untuk yang positif langsung di isolasi di RS Pratama, yang lain di karantina di wisma Indonesia atau di tempatkan di kantor Diklat BKD Sambas, serta di asrama haji sampai hasil PCR-nya keluar,” jelasnya.

Lanjut nya lagi fatah mengatakan bahwa saat ini yang masih di karantina sekitar lebih kurang 700 orang dari total TKI yang sudah lewat sebanyak 4000 orang.

“Terhitung sejak 20 Maret, TKI yang masuk di lakukan Swab Antigen & PCR. Tentunya harapan saya para TKI yang pulang dalam keadaan sehat dan dalam keadaan selamat sampai pulang kerumahnya masing-masing,” tutupnya. (urai rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed