by

Sambut Natal, Camat Kelam Permai Ciptakan Suasana Kebersamaan

Sintang, Media Kalbar
Indahnya suasana Natal yang disambut umat Kristiani setiap tahun membuat suasana semakin terbentangnya persatuan dan kesatuan antar suku,agama saling bahu-membahu dalam meningkatkan toleransi keagamaan. Indahnya suasana kebersamaan ini tidak akan pernah pudar sampai akhir zaman.
Salah satu momen ini di manfaatkan Camat Kelam Permai membangun pohon Natal bersama seluruh staf yang ada di Kantor Camat Kelam Permai. Dalam pengerjaan ini tidak ada memandang dari agama mana saja,satu dalam kebersamaan.Perbedaan memang sudah di takdirkan dari sana,tapi bukan berarti untuk di pisahkan melainkan untuk di persatukan.
Camat Kelam Permai Drs. Maryadi,M.Si ketika bincang-bincang dengan awak media di ruang kerjanya menjelaskan,”saya sangat senang pohon natal ini bisa berdiri dengan indah di depan kantor kami,tentunya menambah suasana pemandangan yang sebelumnya belum ada dan yang sangat membuat saya banga ide ini malah datang dari sekcam saya sementara saya tau kalau sekcam saya adalah seorang muslim,betul-betul luar biasa tentu saja wacana serta momen ini tidak akan saya sia-siakan.”
Kerap kali dengan tuntutan zaman yang serba moderen ini,seakan persatuan dan kesatuan seperti yang hanya tinggal nama dan jadi buah bibir sebutan semua orang tanpa ada kenyataannya.
Lebih lanjut Maryadi menjelaskan,”dengan adanya ide ini saya bersama sekcam langsung memfokuskan pembuatan pohon natal,sedikit unik menurut saya karena sekcam saya suruh mempersiapkan material salah satunya selain bambu yaitu sabut kelapak tua..ya awalnya agak bingung dan penasaran tapi ya ikut ajalah gimana jadinya pohon natal nanti yang menggunakan material bambu sama sabut kelapak.
Antusias dan peran serta seluruh staf yang ada di Kantor Kecamatan telah membuktikan hasil,terbukti berdirinya pohon natal yang unik dan begitu indah walaupun hanya terbuat dari bahan sederhana dan alami yang tentu menyita perhatian banyak orang.
Apalagi pohon natal ini di pandang pada suasana malam,wau..sungguh luar biasa,suatu imajinasi yang pantastis untuk di banggakan,di tambah lagi posisi Kantor Kecamatan Kelam Permai ini memang berada di singgasana Bukit Kelam yang siap kapan saja menghipnotis pegujungnya dari pesona alam yang begitu indah. Terpesona,kagum dan bangga karena inilah karunia Tuhan yang tidak akan pernah habis dan hilang sepanjang umatnya menjaga kedamaian di dunia ini.
“kami akan coba mudah-mudahan nanti ada perlombaan pohon natal,jika ini di laksanakan kami pasti akan ikut kompetisi perlombaan ini tapi yang palig utama dan tujuan kami adalah memeriahkan suasana natal ini dengan penuh kaharmonisan seluruh umat beragama serta menjaga persatuan bhinekatunggalika,tutup Maryadi.(Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed