by

FKUB Bersama FPIP Merajut Persaudaraan Dalam Kebhinnekaan

Pontianak, Media Kalbar

“Kegiatan ini Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB bersama Forum Ibu Pertiwi untuk merajut silaturrahmi, menjaga persaudaraan dalam mempertahankan kebhinnekaan, ini bagus jadi harus sering di laksanakan untuk mencairkan suasana, apa lagi saat ini dalam situasi politik yang mungkin  suasana politik memanas ini bisa menetralisir.”

Demikian disampaikan Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono kepada sejumlah media usai mebuka dan meberikan sambutan kegiatan Silaturrahmi Kebangsaan dengan thema merawat Kebhinnekaan  dan memelihara  persaudaraan demi  Kalimantan Barat yang Damai yang  dilaksanakan oleh Forum Komunikasui Umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak dengan Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) di Hotel 95 Pontianak, Kamis (31/1/19)

Lanjut di katakan Edi Rusdi Kamtono bahwa Kita mengajak kedepankan ethika dalam berkomentar bermedia sosial, banyak contoh seperti kita lihat saat ini di tv Ahmad Dani di vonis 1 tahun 6 bulan, kita menghargai setiap kebebasan tapi kita juga mempunyai etika dan aturan yang mesti dilaksanakan dalam bermedia sosial, sehingga tidak terus memanas, termasuk dalam kampanye mesti dahulukan program-program kerja yang disampaikan.

Kegiatan ini di hadiri oleh organisasi Paguyuban terlihat ada Ketua MABM, Ketua IKBM Kota Pontianak, Paguyuban Jawa dan beberapa tokoh agama dan masyarakat Kota Pontianak.

Ditempat yang sama ketua FKUB Kota Pontianak Drs. Abdus Syukur SK menerangkan kepada sejumlah wartawan bahwa dalam kondisi saat ini, dimana masyarakat mudah terpecah, maka FKUB bersama FPIB berusaha melaksanakan kegiatan untuk agar supaya masyarakat menahan untuk tidak menarik-menarik agama kepada kepentingan-kepentingan tertentu, baik untuk kepentingan politik tertentu maupun kepentingan golongan.

“letakkan agama sebagai pengawal, pencipta perdamaian dan bukan di jadikan alat-alat kepentingan tertentu, siapapun. Maka agama jangan di salah gunakan untuk kepentingan sesaat yang bisa merugikan masyarakat.”tegas Abdussyukur

Kegiatan tersebut juga di laksanakan ikrar FKUB bersama FPIB yang bertekad mau mewujudkan dan mendukung TNI dan Polri untuk Pemilu 2019, yang aman, sejuk, dan Damai. (amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed