by

Pemuda Kalbar Isnspiratif, Sutarmidji Minta Generasi Muda Rasional Sikapi Perbedaan

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, Mhum mengatakan, Generasi muda Kalimantan Barat yang mempunyai Kepribadian dan jati diri, harus dapat  memahami serta tidak alergi dengan perbedaan, “berpikir Rasional menyikapi perbedaan.” .

“Kaum muda harus tampil dengan jiwa optimisme dan penuh dengan aspiratif,” kata H Sutarmidji, Rabu (13/3), ketika Memberi Sambutan sekaligus menjadi Narasumber pada Talkshow dan Seminar Kepemudaan dengan Tema “Pemuda Kalbar Inspiratif” di salah satu hotel Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Memasuki era revolusi 4.0 kita harus mampu bersaing dan memguasai teknologi digihitalisasi, kalau tidak kita Akan tergilas dengan kecepatan kemajuan teknologi tersebut. “Kecepatan, ketepatan serta efesiensi waktu sudah menjadi hal yang harus dilakukan,” ingatnya.

Sutarmidji juga sempat berpesan kepada kaum muda agar kaum muda tidak alergi dengan berbedaan-perbedaan yang ada. “Pemuda harus mampu berkarya dan merumuskan pemikiran yang inovatif, kalau ingin maju,” ingatnya.

Gubernur juga mengapresiasi bahwa pemuda dan generasi muda Kalbar yang berprestasi dan mampu bersaing di kancah nasional dan internasioanal, “kita lihat, Generasi Muda Kalbar itu mampu bersaing, seperti Syarif Muhammad Ardiansyah yang menjadi asisten ajudan Presiden.”ujar Midji.

Selain Gubernur sebagai pembicara juga  Prof. DR.Edi Suratman Dosen Fukultas Ekonomi Untan Pontianak. Sebagai Narasumber, Sy. Muhammad Ardiansyah Al Idrus Asisten Ajudan Presiden RI Joko Widodo anggota Polisi Asli Pemuda dan Putra Karbar, Atlit Panjat Tebing asal Kalbar dan lainnya, serta Muderator adalah Abdul Qadir Jailani.

Dalam paparannya Prof.DR Edi Suratman, sempat bercerita tentang perjuangan seorang anak muda yang berjuang gigih untuk mencapai cita-citanya. Ia berharap cerita tersebut bisa menginspirasi kaum muda untuk terus berjuang.

Dalam kesempatan itu ditampilkan para finalis dari beberapa anak muda berpestasi kalbar seperti pemuda paskibraka dan juga atlet dari kaum muda.

Sementara Sy Muhammad Ardiansyah Al Idrus menceritakan pengalaman pribadinya bagaiman dirinya bersaing dan terpilih menjadi asisten Ajudan Presiden RI.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Peserta Seminar dari unsur mahasiswa/i Kota Pontianak, kaum muda, organisasi organisasi kepemudaan, dan undangan lainnya.(Amad). 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed