by

Lomba O2SN Kabupaten Kubu Raya Berlangsung Meriah

Kubu Raya, Media Kalbar

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN)tingkat sekolah dasar (SD)se-Kabu paten Kubu Raya,berjalan semarak dan sukses.Lomba yang digelar di SDN 01 Rasau Jaya  pagi,diawali Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya Frans Randus S.Pd.M.S.I di sambut dengan Tradisi tradisional Masyarakat adat Jawa.di arak dengan naik Kuda lumping .

Turut hadir pada kegiatan edukatif tersebut,Kepala Dinas Pendikan Kabupaten Kubu Raya Frans Randus.S.Pd.M.Si Kabit SMP Sy.M.Firdaus Algadre.M.Pd Kepala UPT.Dinas Pendidikan Se-Kabupaten Kubu Raya ketua panitia pelaksana O2SN.Sabli Sadli,SH,para pengawas TK/SD,ketua Gugus,sekretaris FLS2N,Musfika dan Muspida Kecamatan Rasau jaya.para kepala sekolah,guru pendamping dan Puluhan peserta lomba.

Kegiatan yang berlangsung 1 hari ini, bertujuan untuk menyeleksi juara terbaik dari setiap cabang untuk mewakili Kabupaten Kubu Raya menuju tingkat Provensi.dan Nasional

Saat ditemui,ketua panitia O2SN Sabli Sadli.SH.mengatakan bahwa cabang yang dilombakan yakni Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) dan Matematika.dengan Jumlah peserta.54.Peserta

“Diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan kemampuan,ketrampilan serta meningkatkan minat dan motivasi dan bakat para murid termasuk mengharumkan nama sekolahnya masing-masing.” ungkapnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Kubu Raya.Fran Randus.S.Pd.M.Si

megaskan bahwa O2SN tahun ini kita harus menang bail itu di tingakat Provensi maupun di tingkat Nasional tahun lalu Empat .tahun ini kalau bisa lebih dari Empat menjelaskan bahwa mewakili Provensi di tingkat Nasional.

Harapannya O2SN ini berkesenambung karna ini acaranya tiap tahun di laksanakan supaya lebih baik meminitnya disiapkan lebih awal seperti hari ini disiapkan untuk tahun depan di kader di drel di TC segala macam lebih lanjut ia mengatakan lomba O2SN ini merupakan ajang bagi para siswa untuk mengasah bakat yang terpendam untuk dapat dikembangkan. “Kita berharap terjaring atlit tingkat sekolah dasar yang handal dan terbaik,”pungkasnya.( Tim/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed