by

Jelang Pemilu Kapolda Kalbar Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Hindari Berita Hoax

Pontianak, Media kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melaksanakan silaturahmi bersama awak media di Provinsi Kalbar di Aula Balai Kemitraan Polda Kalbar, Rabu (10/4).

Dikatakannya, tujuan dari tatap muka ini dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai di Provinsi Kalbar.

“Peran media sangat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif, mengingat tahun 2019 akan digelarnya pesta demokrasi dengan memilih calon DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pilpres,” kata Irjen Pol Didi Haryono dihadapan ratusan awak media, baik cetak, elektronik maupun Online di Balai Kemitraan Polda Kalbar.

Disatu sisi Media mempunyai peran memberikan berita secara akurat kepada masyarakat, namun disisi lain media juga berperan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dengan tidak melanggar kode etik jurnalistik dalam penyampaian berita sesuai akuntabel.

“Saya berharap media mampu memberikan kenyamanan dalam penyampaian berita serta tidak memprovokasi demi menjadikan Provinsi Kalbar ini damai, dan aman,” jelansya.

Saat ini, masih kata Kapolda Kalbar, Provinsi Kalbar pasa Tahun 2019 telah memperoleh penghargaan atau reward sebagai Provinsi dengan kinerja terbaik dalam mengelola kerukunan umat beragama di Provinsi Kalbar.

“Reward ini harus kita jaga, karena kita-kita lah yang ada didalamnya, dan kita-kita lah yang ada di Kalbar,” ingatnya.

Kemudian, Irjen Pol Didi Haryono juga mengajak awak media untuk membangun sinergitas dan kolaborasi bersama dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Selain itu, TNI-Polri akan mengamankan pemilu ini secara profesionalitas dan tetap menjamin Netralitas. Profesionalitas dan Netralitas menjadi patokan bagi TNI-Polri untuk amankan Pemilu ini.

“Kami menjamin pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini berlangsung aman, lancar dan sukses. Kami jamin, pelaksanaab Pemilu di Provinsi Kalbar aman, lancar dan sukses,” ujarnya. (Lay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed