by

Mahfud MD: Jadi DPRD Amanah, Jangan Sibuk Menhitung Gaji

*Halal Bihalal IKBM Kalbar

PONTIANAK, Media Kalbar

Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat menggelar Halal Bihalal dan selamatan bersama atas terpilihnya 30 anggota DPRD tingkat kabupaten/kota dan 6  tingkat provinsi serta 1 DPD RI, Minggu (16/6/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh Nasional Madura, Prof. Dr. Mahfud MD, Ketua Dewan Kehormatan IKBM H. Sulaiman, Kapolda, Pangdam XII/Tanjung Pura, PC NU dan ormas-ormas masyarakat lainnya.
Mahfud MD mengatakan, negara yang merdeka itu, sudah pasti bisa menjaga keamanan negara, makanya apapun yang terjadi, pasti aman.

“Jangan cepat terpancing oleh hoax, harus ikhtiar melihat informasi sesunggunya, karena sekarang tidak bisa bermain-main dengan hukum, jika memang salah tingga dikasih buktinya, terlepas siapapun yang benar, dikasih bukti saja,”ungkapnya.

Jadi, lanjut mantan Ketua MK ini, karena ini acara halal bihalal selamatan anggota DPRD kabupaten kota, DPRD provinsi dan DPD Kalbar, amanah karena ini semua adalah pemimpin dan pemimpin harus mempuanyai sifat siddiq, amanah dan fathonah.

“Kepada  Sukiryanto yang terpilih anggota DPD, harus ingat sama daerahnya jangan dilupakan, dan DPRD jangan sibuk mengihitung gajinya, tetapi hitunglah prestasinya,”ungkap  Mahfud yang juga menjabat Koordinator Presidium KAHMI ini.

Dalam sambutannya,Ketua IKBM Kalbar H. Sukiryanto berharap semoga ada Sukir-Sukir yang lain menjadi anggota DPD RI. “Karena saya hanya 1 kali saja menjadi  anggota DPD,”ucapnya.

Sementara itu, Bahasan yang saat ini menjadi Wakil Walikota Pontianak mengaku akan membagun jalan Selat Panjang atau poros rumah adat madura ini. “Karena saya komitmen sama bapak walikota untuk terus membangun inpastruktur,”ujarnya.

Terakhir ditutup dengan membaca doa oleh Habib Fahmi Al-Mutahar. (mj/ed. amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed