by

Diduga Proyek Siluman Hasil Aspirasi Dewan Di Kubu Raya

Kubu Raya, Media Kalbar

Proyek pembangunan Pagar  di SMAN 2 di Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya diketahui tidak dilengkapi papan nama, Hal ini tentunya menyalahi regulasi yang sudah ditetapkan.

Hasil investigasi LP3KRI di lokasi beberapa waktu lalu Mulyono menegaskan bahwa berdasarkan undang-undang (UU) Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, secara implisit disebutkan bahwa pengerjaan kegiatan proyek harus dilengkapi papan nama proyek.,”Supaya masyarakat mengetahui durasi waktu pengerjaan dan nilai anggaran yang disediakan,”katanya.

Dijelaskan oleh Mulyono semestinya pelaksana proyek memasang papan nama. “Karena regulasinya sudah seperti itu apalagi jika anggaran di atas Rp200 juta.Kalau di rencana anggaran belanja(RAB)ada item pada pokok anggaran untuk papan nama proyek,maka pelaksana wajib memasang papan plang proyek,”tegasnya

Menurutnya, proyek yang tidak menyertai papan nama seperti yang terlihat bangunan pagar di Lokasi SMAN 2 Kecamatan Sungai Kakap sepanjang jalan arah ke lokasi Gedung SMAN2  menimbulkan beberapa pertanyaan.

Termasuk dugaan untuk menyembunyikan anggaran. Sehingga, hal tersebut harus menjadi perhatian.selain itu pula proyek tersebut di duga menyalahi Bestek pasalnya material besi tulang beton menggunakan besi beton ukuran delapan mili banci.

“Mungkin kedepannya dinas terkait memasukkan keharusan pemasangan papan nama proyek tersebut,sebelum pekerjaan dikerjakan khususnya untuk proyek Pemerintah,”tandasnya.

Sementara itu, Jul salah seorang yang mengaku selaku pelaksana proyek saat di Konfirmasi dilokasi beberapa waktu lalu. terkait Papan Plang Proyek tersebut Nokomen dan ketika di tanya berapa anggarannya merek juga tidak bisa menjawab.

Tak hanya itu saat di tanya sudah berapa lama kegiatan ini di mulai Jul mengatakan sudah berjalan sebelas hari namun saat ditanya berapa ukuran material besi beton tulang pagar salah seorang rekannya yang takmau menyebutkan namanya mengatakan ukuran besi beton yang di gunakan berukuran besi 8 banci karna menurutnya untuk mencari besi beton yang ukurannya puul susah. “ini merupakan  proyek aspirasi anggota DPRD Provinsi . Ucapnya.

Sementara Ketua Komite SMAN 2 Jemain S.Pd.Saat di Konfirmasi Wartawan media ini melalui ponselnya, iya mengatakan tidak tau.(Tim/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed