by

Pabali: Muhammadiyah Fokus Pendidikan, Kesehatan dan Percepatan Desa Mandiri

Kubu Raya, Media Kalbar
Muhammadiyah terus berbakti kepada ummat dan masyarakat terutama dalam pengembangan Pendidikan dan Kesehatan, sebagaimana di ungkapkan ketua DPW Muhammadiyah Kalbar DR. Pabali Musa, M.Ag di sela-sela Kegiatan silaturrahmi Idul Fitri atau Halal Bi halal Muhammadiyah, di Aula Ki Bagus Hadi Kusumo STIK Muhammadiyah, Jalan Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (22/6/19)

“ya kita terus meningkatkan program di Singkawan kita siap Bangun Rumah sakit tinggak sekarang di siapkan lahannya, kemudian Aisiyah kita akan tingkatkan menjadi Politeknik Aisiah dengan menambah 2 prodi.” Kata Pabali Musa kepada sejumlah media di STIK Muhamadiyah

Selain itu menurut Pabali Muhammadyah bekerjasama dengan Bank Kalbar untuk wakap uang dan mendukung juga program pemerintah Kalbar yaitu pembentukan desa mandiri, “kita sekarang mencari dan mendata desa-desa yang potensian menjadi desa mandiri yang menjadi fokus organisasi Muhammadiyah, nanti mahasiswa yang kkm akan kita fokuskan kesana.”jelas Pabali yang juga Mantan Wakil Bupati Sambas ini.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji yang menghadiri Kegiatan tersebut mengutarakan, Organisasi Muhammadiyah sudah banyak membantu pemerintah baik di tingkat nasional maupun daerah, baik di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya ucapkan trimakasih kepada Muhammadiyah yang telah turut berperan membantu pemerintah dalam bidang pendidikan dan kesehatan di masyarakat,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Lanjutnya, untuk saat ini Provinsi Kalbar yang memiliki 2031 Desa dan diklasifikasikan menjadi lima yaitu desa mandiri, desa maju, desa berkembang, desa tertinggal dan desa sangat tertinggal.

Sekarang ini di Provinsi Kalbar baru satu desa yang masuk kategori desa mandiri, desa majunya sudah 53 desa, desa berkembang 372 desa dan desa tertinggal serta sangat tertinggal sekitar 900, dirinya berharap organisasi Muhammadiyah bisa bersama-sama dengan pemerintah beserta organisasi lainnya, membangun serta mewujudkan desa mandiri yang ada di Kalbar.

“Selama ini banyak berpikiran bahwa dana desa bisa menyelesaikan permasalahan di desa, namun saya berpikir itu tidak bisa. Sebab ada 52 indikator desa mandiri yang harus dipenuhi, nah mari kita bersama-sama membangun desa mandiri di Kalbar baik dari Organisasi kepemudaan, agama serta masyarakat, Polisi, TNI, kita bersinergi bersama pemerintah guna mewujudkan pembangunan daerah Kalbar,” kata H Sutarmidji. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed