by

Kepala BNPB Kunjungi Lanud Supadio

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Supadio, Senin (5/8).

Kunjungan ini langsung disambut oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus di VIP Room Lanud Supadio.

Untuk kesekian kalinya kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana sengaja dilakukan terkait maraknya aksi pembakaran lahan oleh sebagian oknum warga masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Akibat maraknya lahan yang diduga sengaja dibakar warga membuat polusi udara begitu hebat yang dapat mengganggu masyarakat, juga sangat mengganggu aktifitas penerbangan, dan dari hasil pantauan operasi udara yang telah dilakukan Satgas Udara terlihat beberapa titik api meluas di wilayah Kalimantan Barat, namun dengan sigap telah dilakukan upaya pemadaman melalui udara menggunakan helikopter.

Saat kunjungan berlangsung Kepala BNPB beserta rombongan sengaja meninjau secara langsung sekaligus melihat dari dekat aktifitas posko komando tugas udara di Lanud Supadio. Kepala BNPB pun menyempatkan diri untuk melakukan briefing sekaligus memberikan beberapa penekanan kepada seluruh pejabat yang hadir.

Kepala BNPB pun berharap sedapat mungkin upaya penanggulangan kebakaran lahan di wilayah Kalimantan Barat terus dilakukan untuk menekan maraknya aksi pembakaran lahan yang semakin meningkat, dan dapat mengganggu aktifitas serta kesehatan masyarakat.

Sementara Komandan Lanud Supadio selaku Dansatgasud penanggulangan bencana wilayah Kalimantan Barat melakukan koordinasi internal untuk menindaklanjuti beberapa penekanan dan perintah komando atas untuk terus berupaya menaggulangi setiap aksi pembakaran lahan.

Hadir pada kesempatan tersebut, para pejabat BNPB pusat, Pangdam XII/Tanjung Pura, para pejabat Forkopimda kalimantan Barat, Pejabat TNI/Polri dan para pejabat Badan Penanggulangan Bencana Nasional provinsi Kalimantan Barat. (Lay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed