by

MoU Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Sudah Ditandatangani, Selanjutnya….

Pontianak, Media Kalbar

MoUKerjasaman pelaksanaan Program Pembangunan Jalan bebas Hambatan Pontianak-Kijing-Singkawang di tandatangani oleh Gubernur Kalbar dan Art. Tuhfah Ventures (Labuhan) Ltd. Perusahaan Swasta dari Malaysia untuk mempercepat merealisasikan program pembangunan jalan bebas hambatan tersebut di ruang praja 1 Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (8/8)

“Hari ini adalah MoU masih ada tahapan-tahapan lagi untuk merealisasikan, kalau yang kewenangan pemerintah provinsi tentu tidak ada masalah dan kita permudah, hanya saja ini kan antar negara terkait dengan Menteri PUPR.”kata Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, Mhum kepada sejumlah awak media usai acara Penandatanganan MoU Kerjasama Pelaksanaan program pembangunan Jalan Bebas Hambatan di kantor Gubernur, Kamis (8/8)

Di katakan lebih lanjut bahwa panjang jalan di perkirakan 145 Kilo meter dengan di Kalbar ada 5 sampai 6 Titik pembangunannya. “segera pembangunan jalan bebas hambatan ini kalbar ada 5 sampai 6 titik, saya juga tertarik dengan jalan tol internasional antara Malaysia dengan Kalimantan termasuk juga terowongan bawah laut.”ujar Gubernur

Kali ini menurut Gubernur adalah segmen Supadio, Kijing dan Singkawang, perlu ada jalan lingkar luar yaitu Kapuas 3 masuk Ke Mempawah, “ tahun depan kita mulai pembebasan lahan untuk Kapuas 3.”ucap Gubernur

Di harapkan Gubernur tahapan dan proses pembangunan jalan bebas hambatan ini tidak ada masalah gannguan sosial, “jangan sampai ada.”tegas Gubernur.

Sementara dari pihak Malaysia menerangkan bahwa pihak Malaysia, “pihak pemerintah kita dorong pelaburan keluar negare atapun pelaburan masuk negare, kita kembangkan ekonomi serantau ini, kita akan beri dukungan dengan pihak Kalimantan ini supaya lebih berjaye.”katanya. (amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed