oleh

Beragam Atraksi Unik Meriahkan Cap Go Meh Tahun 2020 Di Sambas, Pengunjung Padati Jalan

Sambas, Media Kalbar

Sambas Kalimantan Barat,Senin 10/2/2020, Matahari belum menampakkan wujudnya ketika beberapa rombongan tatung dari pekong di Sambas berbaris di jalan, Acara tersebut berpusat di Jalan Keramat depan Terminal Sambas , Kalimantan Barat 10/02/2020. Senin . Mereka tengah bersiap untuk melakukan pawai untuk merayakan Cap Go Meh lengkap dengan berbagai atribut khas yang di miliki masing-masing tatung.

Di Sambas  Cap Go Meh selalu dirayakan dengan meriah dengan menggelar festival dan atraksi unik. Para tatung, perantara ruh dewa, melakukan aksi ekstrem, seperti menusuk tubuh dengan menggunakan benda tajam sambil menaiki tandunya yang di pasang parang-parang tajam.

Selain rombongan yang bersiap, para wisatawan dan pengunjung yang sengaja datang ke Sambas untuk melihat perayaan Cap Go Meh, juga mulai memadati tempat yang telah disediakan.

Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh JANMIN menyebutkan perayaan Cap Go Meh di Kota Sambas merupakan event tahunan yang selalunya dilaksanakan dari tahun ke tahun. Dimana, kali ini merupakan perayaan Cap Go Meh yang meriah sekali karna keikutsertaan peserta tatung dari singkawang, pemangkat , tebas , sambas dan juga Subah.

Janmin berharap semoga tahun depan Perayaan Cap Go Meh akan lebih meriah lagi dari tahun ini dan diharapkan semua yang terlibat akan semakin solid untuk mensukseskan Perayaan Cap Go Meh di tahun yang akan datang .ucap Janmin sambil tersenyum bahagia saat di wawancarai awak media kalbar

Bong Hon Kiun ketua pendiri Forsinkat juga antusias dalam pelaksanaan Cap Go Meh di Kab.Sambas ia juga mengatakan
Saya hari ini datang ke Sambas memang mantap luar biasa aja gua mainnya.
Saya ada turunkan tandu dari sini Sambas Singkawang pemangkat kita udah ikut ini hari yang terakhir kita melaksanakan nya di Sambas
Memang Sambas mantap juga
kalau untuk tahun ini di Kabupaten Sambas Cap Go Meh paling ramai dan maju bagus, “harapan saya mudah-mudahan sambas tahun depan
makin mantap dan makin maju Cap Go Meh 2021 forsinkat kita akan tetap dukung terus.” jelas bong hon kiun ketua pendiri forsinkat

RUTE RITUAL TOLAK BALA (CUCI JALAN)
HARI/TANGGAL : MINGGU, 09 FEBRUARI 2020
WAKTU : 08:00WIB S/D SELESAI
TEMPAT PELAKSANAAN : KELENTENG LIAN THIN
Rute Jalan : Dimulai dari KLENTENG LIAN THIN (Desa pendawan) – JL.PANJI ANOM – KANTOR POLSEK SAMBAS – JL.GUSTI HAMZAH – VIHARA BUDHA BRAVANA (Seberangan jalan dengan BANK MANDIRI SYARIAH) – JL.KERAMAT – hingga kembali ke KELENTENG LIAN THIN.

Jadwal Perayaan Cap Go Meh Sambas dan Rute nya

PERAYAAN CAP GO MEH 2020

HARI/TANGGAL : SENIN, 10 FEBRUARI 2020
WAKTU : 08:00WIB S/D SELESAI
TEMPAT PELAKSANAAN : KELENTENG LIAN THIN

Rute Jalan : Dimulai dari KLENTENG LIAN THIN (Desa pendawan) – JL.PANJI ANOM – KANTOR POLSEK SAMBAS – JL.GUSTI HAMZAH – VIHARA BUDHA BRAVANA (Seberangan jalan dengan BANK MANDIRI SYARIAH) – JL.KERAMAT – MENUJU TERMINAL SAMBAS (MEJA ALTAR Cap Go Meh). ( Urai Rudi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed