oleh

BNNK Sanggau Kerjasama Dengan Para Agen Awasi dan Pantau Mantan Pecandu Narkoba

SANGGAU, media kalbar
(BNNK) kabupaten Sanggau telah bekerja sama dengan agen pemulihan di tingkat desa maupun kelurahan untuk memantau dan mengawasi mantan pecandu narkoba.
“Agen pemulihan adalah orang-orang pilihan dari desa dan kelurahan merupakan perpanjangan tangan BNN di lapangan. Tugasnya memantau dan mengawasi mantan pecandu di wilayahnya,” kata Kepala BNNK Sanggau, Ngatiya, Rabu (12/2).
Selain itu sambung Ngatiya, tugas lain agen pemulihan yakni menjaga ke-abstinensia (berhenti pakai) narkoba para mantan pecandu.
Juga melaporkan ke BNN jika ditemui para pemakai baru dan mensupport pihak keluarga pecandu supaya membawa si pecandu ke BNN untuk mengikuti program rehabilitasi.
Program pascarehabilitasi ini, lanjut Ngatiya, melibatkan masyarakat dengan harapan kedepannya ada sinergitas antara BNN dengan masyarakat memerangi narkoba.
“Untuk di tahun 2020 Satker yang mendapat program pascarehabilitasi hanya BNNK Sanggau dan BNN Kota Singkawang,” ujarnya.
Maka pihaknya disebutkan Ngatiya menyamakan persepsi dengan pihak terkait tentang program pascarehabilitasi.”pungkasnya. (mj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed