oleh

Terkait Pemberitaan BB Peti Raib, Kapolres Melawi Minta Masyarakat Tanyakan Kepada Sumber Yang Benar

Melawi, Media Kalbar

Terkait Pemberitaan BB Raib, Kasat Reskrim : Diharapkan Masyarakat Cerdas, Tanyakan Kepada Sumber yang Benar
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Primas Dryan Maestro, S.I.K menyampaikan sanggahannya tentang barang bukti raib (hilang) yang dimuat dalam media online beberapa hari yang lalu, Perihal penangkapan tindak pidana Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), didaerah aliran sungai Dusun Semadin Desa Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan unit 3 Tipiter Satreskrim Polres Melawi berupa, 1 unit mesin Mitsubisi, 1 buah Pom NS 50, 1 buah pom sedot, 1 buah selang spiral, 1 buah kopol, 1 selang semprot, 1 paralon, 1 mesin merk Tianli, 1 buah drum plastik biru sudah dibelah dua, 1 lembar kain penyaring emas, serta 1 botol pasir bercampur puya. Barang-barang Bukti tersebut sudah diamankan di Polres Melawi hanya lanting yang digunakan untuk menambang emas di titipkan di Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh.

“Kami hanya bisa mengamankan barang buktinya saja dan kami sudah berupaya keras untuk mengejar pelaku sampai kehutan namun kami kehilangan jejak, akan tetapi nama dan orang nya sudah kami kantongi edintitasnya, ada 4 orang yaitu D,S,A dan L sekarang dalam tahap penyelidikan melalui anggota yang sudah kita sebarkan, dilapangan,” jelas AKP Primas saat menunjukkan barang bukti hasil penangkapan PETI, Sabtu (15/2/2020) sore.

“Satuhal lagi terkait berita yang beredar di salah satu media online yang mengatakan 4 unit barang bukti lanting raib itu semua bohong (Hoax). Semua lanting itu, sudah kami pindahkan ke Desa Baru. Bahkan kami sudah buatkan berita acara penitipan,” tegasnya.

Dia pun berharap, masyarakat lebih cerdas menerima maupun menyebarkan suatu informasi agar dicek terlebih dahulu kepada sumber yang jelas (kompeten) dan memiliki hubungan dengan sumber berita tersebut.(spk /bgus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed