oleh

Proyek SPALD-T Di Sorot LSM, Ini Sebabnya

Pontianak, Media Kalbar

Kualitas Proyek sistem pengelolaan air limbah Domistik terpusat (SPALD-T) yang berlokasi di Gg. Kuini 1
Dalam Kota Pontianak Barat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat mendapat sorotan dari Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar

Pasalnya, hasil investigasi dan penulusuran lembaga ini di lapangan menemukan adanya dugaan proyek tersebut tidak sesuai RAB, tidak sesuai petunjuk teknis dan spesifikasi teknis.

Selain itu, lembaga ini mensiyalir adanya unsur kesengajaan, semakin mempertegas dugaan LAKI Kalbar jikalau bangunan tersebut bermasalah.

Wakil Ketua DPD LAKI Kalbar Edi Ruslan, mengatakan Proyek sistem pengelolaan air limbah Domistik terpusat (SPALD-T)
yang sejatinya menghabiskan anggaran
tahun 2019 Rp.425,000.000, namun secara kasat mata proyek yang berlokasi di Gg.Kuini.1 tersebut diduga tidak sesuai standarisasi kelayakan dan juknis sehingga mengurangi kualitas pekerjaan.

“Bobot Campuran materialnya diduga kuat dikurangi.Dimana setelah kami melakukan Investigasi di temukan beberapa titik,”ucap Ruslan,Jum.at (29/2).Katanya

Sementara itu Dampak dari Kegiatan Proyek tersebut juga telah mengakibatkan Lantai Proslen Ruma dan tiang Kantor milik Darwin warga Rt.010/Rw.17 ikut Rusak sampai saat ini dari pihak Pelaksana belum ada pertanggung jawaban

Di lokasi kegiata Rudi di dampingi Nasrun Ketua Rt.010/Rw.17 selaku Ketua KSM penanggung jawa dari kegiatan proyek tersebut dia mengatakan, awalnya kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Namun ada satu dua orang yang memang tidak hadir dalam sosialisasi dan memang ada beberapa orang yang tidak senang dengan ada nya kegiatan proyek ini.”Katanya.

Namun saat di tanya bagai mana terkait adanya kerusakan rumah warga akibat dampa dari kegiatan proyek tersebuat dia mengatakan akan bertanggung jawab.”(Tim/MK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed