oleh

Beras Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Disalurkan Di Desa Sungai Rengas Dan Rengas Kapuas

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebanyak  Tiga Puluh Ton Tujuh Ratus Empat Puluh Tuju Kilo Gram beras dari Pemerintah mulai didistribusikan untuk warga terdampak bencana Covid-19 di Desa Sungai Rengan dan Desa Persiapan Rengas Kapuas,Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya,Jum.at(1/5).

Beras yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,untuk Warga yang terdampak Kovid-19 ini berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.bantuan beras itu diserahkan langsung oleh Camat Sungai Kakap Rusdety SH.yang di dampingai Danramil 1207-7/BS Sungai Kakap,Kapten Arm Tri Yuliantoro.bantuan tersebut diterima langsung Kepala Desa Sungai Rengas.Heri Kurniawan.ST.

“Ada 30 Ton 747 Kilogram beras yang kita salurkan mulai hari ini ke daerah terdampak wabah virus Covid-19,”ucap Camat Sungai Kakap Rusdety.SH

Sementara Itu Kepala Desa Sungai Rengas Heri Kurniawan.ST.mengatakan
bantuan beras yang kita terima dari Pemerintah Provensi Kalimantan Barat untuk Desa Sungai Rengas dan Desa Persiapan Rengas Kapuas berjumalah 30 Ton 747 Kilogram

Sedangkan untuk Jumlah Penduduk Warga miskin di Desanya dia menjelaskan data penduduk warga miskin sampai saat ini banyak data yang belum Valit.tetapi kita dari Pemerintah Desa Sungai Rengas masih tetap berupaya bagai mana bantuan berupa beras ini bisa kita salurkan kepada warga yang membutuhkan dengan tepat sasaran.”Harap dia.

“Dikarnakan dalam data itu ada yang sudah meninggal mungkin juga sudah ada yang sudah pindah,dan ini tentunya bisa kita gunakan untuk warga yang lain yang membutuhkan.

“Masih kata Hery kepala Desa Sungai Rengas dari 30.Ton.747 Kilogram beras tersebut akan kita bagi dua dengan Desa Rengas Kapuas yang merupakan Desa hasil pemekaran dari Desa induk Desa Sungai Rengas”Imbuhnya.

Disinggung mengenai surat edaran dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia terkait bantuan BLT yang bisa menggunakan dan DD Heri mengatakan kita akan sisir warga warga yang membutuhkan,yang mana ada Empat belas kreteria itu.yang memang saat ini sedang kita sisir.Warga-warga yang harus dapat dan Insya Allah Pemerintah Desa akan memberikan bantuan BLT sesuai kemampuan Desa yang akan di persiapkan.”Ucapnya.

Usai menerima secara simbolis bantuan beras dari Pemprov Kalimantan Barat.yang di serahkan lansung Camat sungai.Kakap.Rusdety.SH.
Kepala Desa Sungai rengas lansung mendistribusikan bantuan tersebut ke Desa hasil pemekaran Desa rengas kapuas. yang lansung di terima secara Simbolis Pj.Kepala Desa Rengas kapuas Zainuddin.SH.

Sementara itu usai Penyerahan secara simbolis beras bantuan dari Pemprov.Kalimantan Barat untuk penanggulangan warga yang terdampat wabah Virus Covid-19.ini.Zainuddin.SH.Pj.Kepala Desa rengas kapuas di dampingi sejumlah warga Desa Rengas Kapuas dia mengutarakan kekecewaannya atas ketidak hadirnya.Camat Sungai kakap yang secara lansung ikut menghadiri Penyerahan secara simbolis bantuan berasa dari Pemerintah Provensi Kalimantan Barat yang di Serahkan oleh Kepala Desa Sungai Rengas sebagai Desa Induk.

Menanggapi hal tersebut atas kekecewaan warga Desa Rengas Kapuas Rusdety.SH.Camat Sungai Kakap kepada wartawan dia menjelaskan
Kecamatan itu bertanggung jawab terhadap pendistribusian bantuan beras dari Pemrov Kalimanatan Barat ini.

Dari Kecamatan ke Kantor Desa.terkait dengan Desa Sungai rengas itu kami tidak berbicara tentang Desa pemekaran kami bertanggung jawab terhadap Desa induk.makanya seluruh beras ini harusnya kita masukan kedalam Desa Induk.”Terang dia

“Tetapi ternyata tehnisnya berbeda,dia pisahkan itu ke Desa Rengas kapuas tapi tidak masalah.yang penting saya bilang saya sudah bertanggung jawab.sesuai apa yang menjadi tanggung Jawab saya,Saya serahkan berasnya kemudian berita acaranya juga sudah,termasuk juga dengan Desa Sungai itik hari ini.

“Makanya saya bilang,saya bertanggung jawab distribusi barang dari Kecamatan ke Desa begitu juga dengan Desa tanjung Saleh dan Desa Sepok laut.jujur saja saya sampai berdoa Mudah mudahan tidak ada masalah di tengah laut.Alham dulillah hari ini hari ketiga berarti hari terahir semua pendistribusian beras di kecamatan Sungai Kakap selesai dan tugas saya selesai hari ini.”Punggkasnya.(Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed