oleh

Pemdes Kebong Serahkan BLT-Dana Desa Masa April dan Mei 2020 Kepada 55 KK

SINTANG, MEDIA KALBAR

Di masa pandemi Covid-19, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai secara resmi mulai menyerahkan kepada yang berhak menerima. Dalam penyerahan BLT ini Pemdes Kebong, Kamis (21/05/2020) berdasarkan Musdes serta telah ditetapkannya legalitas dokumen penetapan data KK calon penerima BLT- Dana Desa yang ditandatangani oleh Pj. Kades Kebong dan disyahkan oleh pejabat yang berwenang bahwa yang berhak menerima sesuai dengan syarat kreteria yang ada berjumlah 55 KK.
Penyerahan BLT ini langsung digelar oleh Pemdes Kebong di Rumah Betang Desa. Dalam acara penyerahan ini langsung disaksikan Camat Kelam Permai, Kapolsek, TAPSD Kabupaten, Ketua BPD, dan beberapa staf Kecamatan Kelam Permai lainnya.
Sebelum acara penyerahan di mulai, mengingat saat ini masa pandemi Covid-19 Pemdes Kebong tidak melupakan anjuran protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Satu persatu tamu yang hadir melalui pemeriksaan LINMAS Desa Kebong sampai pada akhirnya seluruh tamu yang hadir dinyatakan bersih.
Pj. Kades Kebong Thomson Nababan, SE dalam sambutannya mengatakan, ” Semoga dana yang kami bagikan ini dapat bermanfa’at menolong bagi bapak/ibu semua dalam kehidupan ke depan juga kami berharap agar dana ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan terimakasih kepada rekan kerja Pemerintah Desa Kebong yang terus inten bekerja terutama kepala dusun karena sudah bekerja secara maksimal.
Dikatakannya, bahwa ada satu warga secara persuasif mengundurkan diri, bliau menolak kami data sebagai penerima BLT dan dia juga mengatakan agar diberikan kepada orang lain yang berhak menerima, tentu hal ini kami sangat mengapresiasi kepada warga tersebut.
Ketua BPD Kebong Daeng, dirinya berharap kepada penerima BLT ini kalau saya lihat ada yang datang sebagai wakil dan ini kita harap maklum karena yang bersangkutan memang tidak mampu hadir namun saya mohon setelah menerima ini tolong langsung diserahkan kepada yang penerima sebenarnya. Dalam hal ini saya ingatkan kepada penerima jangan gunakan uang ini untuk beli minuman alkohol dan judi, kalau hal ini terjadi maka nama saudara langsung kami coret sebagai penerima BLT.
Camat Kelam Permai Lunsa Balu, S. Pd, M. Si dalam sambutannya juga menyampaikan agar para penerima BLT dapat memanfaatkan uang ini sebaik mungkin mengingat buruknya perekonomian kita saat ini.
Lebih lanjut Lunsa mengatakan,” Di masa ini kita dalam susana pandemi Covid-19 saya mengharapkan kepada kita semua untuk belajar mendisiplinkan diri, yang tadik biasa makan nggak pakai sendok kita latih pakai sendok, cuci tangan, jika berpergian biasakan menggunakan masker dan ikuti anjuran Pemerintah semasa Covid-19 ini agar kita semua bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.
Di sesi yang sama Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TAPSD) Kabupaten Sintang Drs. Syaiful Noer mengingatkan kepada penerima BLT khususnya bagi yang sakit gunakanlah uang tersebut untuk berobat mengingat di masa sekarang yang namanya Covid-19 ini sangat rentan untuk sakit yang kronis serta yang lansia jadi jagalah kesehatan kita sebaik mungkin.
BLT yang disalurkan oleh Pemdes Kebong terhitung bulan April dan Mei 2020 yang nilainya sebesar Rp.1.200.000 kepada masing-masing 1 KK. Secara simbolis penyerahan diawali 6 penerima yang masing-masing diserahkan oleh Camat Kelam Permai, Kasi Ekbang Kelam Permai, Kapolsek Kelam Permai, Pj. Kades Kebong, Ketua BPD Kebong, TAPSD Kabupten Sintang. Selesai penyerahan secara simbolis kepada penerima BLT rombongan langsung menuju salah satu rumah penerima untuk pemasangan stiker yang masuk katagori keluarga miskin yang mendapatkan BLT-Dana Desa. (Martin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed