oleh

Kapolsek Lumar Hadiri Musdes Khusus Desa Tiga Berkat Terkait BLT Dana Desa

Bengkayang, Media Kalbar

Polres Bengkayang- Polsek Lumar
Untuk menghindari data Ganda terkait BLT Dana desa Kapolsek Lumar, IPDA Sunarli, S.Sos., menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus Desa Tiga Berkat tentang Validasi, Finalisasi, & Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 Kec. Lumar Kab. Bengkayang. rabu(27/05/2020) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lumar Ambeng, S.Ip.,M.Si., Ketua BPD Desa Tiga Berkat Jaya, Bhabinsa Desa Tiga Berkat Serda Alfianus, Kadus, RT, dan Tokoh Masyarakat di Desa Tiga Berkat.

Kapolsek Lumar menyampaikan imbauan serta penekanan terkait bantuan BLT. “sekali lagi kami atas nama Polsek Lumar menekankan bahwa terkait musyawarah ini kiranya data-data calon penerima BLT itu sudah harus di update sehingga tidak berjalan secara berlarut-larut, dimohon juga agar para Kadus dan Ketua RT harus mengusai Undang-undang tentang Bantuan BLT ini, sehingga tidak ada polemik atau pilih kasih di antara masyarakat”. Pungkas Kapolsek Lumar IPDA Sunarli, S.Sos.

Kapolsek lumar menerangkan Tujuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah untuk membantu warga dalam rangka Pandemi COVID-19. Adapun hasil musyawarah jumlah KK yg terpilih sebanyak 123 KK Penerima BLT dengan nominal 600.000 per KK sebanyak Rp.1.800.000 selaman bulan April, mei dan juni.

Kades tiga berkat Garadus menyampaikan Calon penerima BLT tidak termasuk di dalam data Penerima BST, Bansos, Penerima BPNT, dan lainnya, Musyawarah ini harus mendapatkan keputusan yang bulat, harapan kami jika sudah diputuskan, pasti ada masyarakat yang tidak puas, oleh sebab itu tolong untuk diberikan pengertian, pemahaman kepada mereka, karena banyak pertimbangan yang kami dapatkan dari musyawarah, paling tidak kita bisa meminimalisirnya, dan saya mengharapkan kita tetap selalu bekerja sama kemudian Berkaitan dengan jumlah penerimaan bantuan yang ada di Kecamatan Lumar desa tiga berkat yaitu dari PKH 92 KK, BPTN 104, dan BST 113 KK , maka dapat ditotalkan seluruhnya berjumlah 309 KK, dan kami sudah menelusuri bahwa tidak ada yg ganda untuk calon penerima BLT ini.

camat lumar ambeng menyampaikan BLT merupakan bantuan bersyarat/khusus untuk masyarakat yang kurang mampu, yang berpenghasilan rendah atau yang mempunyai penyakit Kronis, yang diberikan melalui Dana Desa, Bantuan BLT ini berlaku hanya 3 bulan saja sejak bulan April s/d Juni 2020 kemudian Untuk data calon penerima agar harus berhati-hati dalam pendataannya, karena ini menyangkut masalah uang dan sangat sensitif jika ada kesalahan pada data calon penerima.

Jangan sampai para penerimaan BLT yang sudah mendapatkan dananya, agar tidak disalahgunakan, gunakan untuk kebutuhan pokok yang memang diperlukan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan terkait dengan penyaluran agar dilakukan secara langsung saja, jangan melalui Kantor Pos ataupun Bank serta mari kita utamakan yang benar-benar miskin dan layak untuk mendapatkan bantuan BLT ini.

Selanjutnya kapolsek lumar menerangkan verifikasi dan validasi Data Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dilaksanakan berdasarkan aturan yang telah ditentukan oleh kementerian terkait sehingga tidak timbul masalah dan jangan ada permainan atau manipulasi data.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed