oleh

Masih Terus Bertambah Di Kalbar Menjadi 184 Kasus Konfirmasi Covid-19, Dinkes Provinsi Terus Laksanakan Rapid Test

Pontianak, Media Kalbar

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat terus bertambah, kemarin Rabu 27 Mei 2020 bertambah 7 Kasus menjadi 183, hari ini Kamis 28 Mei 2020 bertambah 1 Kasus baru menjadi 184 Kasus Covid-19.

“Ya hari ini ada tambahan satu kasus baru konfirmasi positif covid-19 dari hasil pemeriksaan BBTKLPP Jakarta, yang satu ini dari kasus Kota Pontianak.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes, Kamis (28/5) sore.

Dengan demikian maka di Kalbar secara akumulatif hingga 28 Mei 2020 menjadi 184 Kasus Konfirmasi Covid-19 Dengan 44 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar ini menerangkan terus melakukan rapid test kepada masyarakat Kalbar di beberapa titik untuk dan upaya mempercepat penanganan covid-19.

Masalah berikut nya adalah masih adanya stigma, ada kelompok masyarakat yang enggan dilakukan Rapid dengan alasan, kalau nanti reaktif takut dikucilkan.

“Padahal Rapid sendiri diperlukan untuk mencegah penularan lebih lanjut dan atau masyarakat yang reaktif tersebut segera bisa dilakukan tindakan terapi sedini mungkin agar penyakit tidak menjadi lebih berat.” Jelas Harisson. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed