oleh

Masih Bertambah Lima Menjadi 189 Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Kalbar Dan Ada Tambahan 6 Orang Sembuh

Pontianak, Media Kalbar

Dalam upaya persiapan menuju New Normal di Kalimantan Barat, perkembangan Covid-19 di daerah ini masih bertambah baik kasus baru dan kesembuhan.

Hari ini Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalbar menyampaikan kabar yang cukup mengembirakan dimana ada tambahan 6 orang yang sembuh, 258 OTG yang dinyatakan negatif namun ada tambahan kasus baru 5 orang terkonfirmasi Virus Corona.

“Pagi ini kita dapat kiriman hasil swab PCR pusat sebanyak 269 Orang. 5 orang dinyatakan sebagai kasus positif baru. 6 orang dinyatakan sembuh dan 258 orang OTG yang dinyatakan negatif.” Ungkap Sutarmidji dalam akun media sosialnya, Minggu (31/5) pagi sembari berharap kabar kesembuhan terus bertambah kedepan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta luangkan waktu untuk berjemur sesaat di pagi yang cerah.

Hal ini juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes kepada sejumlah media di Pontianak pada Minggu (31/5) pagi.

“Hari ini kita terima dari hasil pemeriksaan BBTKLPP Jakarta yang kami terima tadi subuh yaitu 6 orang sembuh dari Covid-19, dimana 6 orang ini adalah 1 orang di Pontianak, 2 orang di Kubu Raya dan 3 orang di Kabupaten Landak.” Kata Harisson.

Selain itu Harisson menyampaikan bahwa ada tambahan 5 kasus baru konfirmasi positif covid-19 di mana ke lima orang tersebut adalah 3 orang di Kabupaten Ketapang dan 2 orang di Kubu Raya.

“Jadi sampai 31 Mei 2020 di Kalbar secara akumulatif ada 189 Kasus Konfirmasi Covid-19 dengan 53 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.” Pungkas Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu ini. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed