oleh

Kasus Konfirmasi Covid-19 Kembali Bertambah Di Kalbar Menjadi 196, Kasus Baru 6 Dari Melawi dan 1 Dari Kubu Raya

Pontianak, Media Kalbar

Kembali hari ini Senin 1 Juni 2020 Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum menyampaikan dalam akun media sosialnya bahwa Kalimantan Barat ada tambahan 7 kasus baru konfirmasi positif covid-19 dan tambahan kesembuhan 2 orang.

“hari ini ada 7 kasus baru dan 2 yang sembuh serta ada 112 orang yang hasil rapid tesnya reaktif jadi negatif.” Ungkap Sutarmidji, Senin (1/6).

Gubernur juga menyebutkan Kasus baru dari Kabupaten Melawi 6 orang dan Kabupaten Kubu Raya 1 orang. “Saya sudah ingatkan lakukan rapid tes sebanyak mungkin, seperti Kota Pontianak, keterjangkitan semakin menurun karena lakukan rapid tes skala besar. Jadi hati hati untuk kabupaten yang acuh untuk melakukan rapid tes. Sekarang kita ambil contoh kasus hari ini.” Kata Gubernur

Diakhir ungkapannya Gubernur minta Masyarakat tetap waspada, “Semoga kita tetap waspada”. Ujarnya.

Hal ini juga di terangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes yang menjelaskan bahwa 7 Kasus baru konfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan BBTKLPP Jakarta dan Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Tambahan 1 dari Kubu Raya sebenarnya adalah suami istri, suaminya sudah Terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, sementara yang 6 orang kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Melawi merupakan dari Cluster sebelumnya, jadi 7 orang dari melawi yang Terkonfirmasi Covid-19 adalah cluster sama.” Jelas Harisson, Senin (1/6) Siang.

Dengan adanya tambahan 7 kasus baru konfirmasi Covid-19, maka Kalbar secara akumulatif hingga tanggal 1 Juni 2020 menjadi 196 Kasus Covid-19 dengan 55 orang sembuh dan 4 meninggal dunia. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed