oleh

Vidcon Dengan Gubernur, Karolin Sampaikan Kesiapan Hadapi New Normal

LANDAK, Media Kalbar

Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Sekda Landak Vinsensius turut menghadiri rapat terbatas persiapan penerapan New Normal (Tatanan Hidup Normal Baru) dan evaluasi penanganan penyebaran COVID-19 yang digelar oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat secara virtual, Selasa (02/06/20).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat serta seluruh Bupati/ Walikota se-Kalimantan Barat.

Terkait akan diterapkannya era new normal, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Menurutnya new normal bisa diterapkan apabila semua persiapan dilakukan dengan baik. Jika persiapan sudah matang maka fasilitas umum akan dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan dengan disiplin.

“Selama ini kita terus berkoordinasi, kalau kita melakukan protokol-protokol yang ketat, Kalimantan Barat ini untuk melakukan pembukaan kegiatan-kegiatan dibidang tertentu bisa kita lakukan tetapi dengan protokol yang ketat, misalnya rumah ibadah, pasar dan sebagainya, tapi kalau sekolah jangan dulu,” kata Midji.

Khusus untuk sekolah, Midji mengatakan saat ini belum ada keputusan kapan akan dibukanya sekolah, diungkapkannya saat ini ditingkat pusat masih dalam proses pembahasan.

“Kapan sekolah akan dibuka masih dalam pembahasan ditingkat pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengungkapkan pihaknya akan segera mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka menghadapi new normal, dirinya mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, serta menunggu arahan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Secara umum kami akan mempersiapkan juga New normal seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Gubernur. Kami akan menyiapkan secara lebih detail rencana aksi yang akan kami laksanakan,” kata Karolin.

Lebih lanjut Karolin meminta dukungan dari semua pihak mulai dari unsur Forkopimda dan instansi vertikal dalam mempersiapkan menghadapi new nornal, terutama tantangan menerapkan gaya hidup baru dalam kehidupan masyarakat nantinya.

“Kami mohon dukungan TNI, Polri dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Landak sehingga sungguh-sungguh bisa menyiapkan masyarakat kita menghadapi new normal yang akan merubah gaya hidup, kebiasaan, bahkan kebudayaan. Hal sederhana seperti bersalaman, cium tangan dan sebagainya pada new normal nanti harus kita rubah, itu tantangan kita bersama,” pungkas Karolin.(mc/Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed