oleh

Wakil Bupati Tegaskan SOPD Pemkab Melawi Lakukan Swab dan Rapid Tes

H. Dadi Sunarya. U.Y. Wakil Bupati Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Satuan Organisasi Kerja Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Melawi bakal di Swab dan Rapid test pemeriksaan virus corona (Covid-19).

Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya. U.Y mengatakan, pemeriksaan rapid test terhadap pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Melawi untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam rangka penanganan virus corona.

Pertimbangannya, kata H. Dadi karena memang selama ini para pejabat eselon 2 dan 3 tersebut tetap bekerja seperti biasa, bukan kerja shift seperti yang diterapkan kepada staf biasa.

” Insya Allah kalau semuanya siap kita akan lakukan tes Swab kepada pejabat eselon 2 termasuk staf ahli, dan Rapid tes untuk seluruh pejabat eselon 3 serta seluruh ASN atau tenaga honorer di Kantor Bupati serta dilingkungan Setda Kabupaten Melawi, dimulai besok Rabu 3 Juni 2020 jam 09.00 pagi bertempat di Kantor Bupati Melawi, ” terangnya.

H. Dadi menyampaikan, menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah, ” Jadi itu tugas kita pemerintah untuk memberikan contoh terkait dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut H. Dadi, Melawi belum aman dari virus mematikan tersebut, hanya saja jumlah pemeriksaan Swab nya yang masih minim.

” Melawi belum aman, mungkin karena jumlah yang kita tes masih kecil, daerah lain sudah banyak di tes,” ucapnya.

Karena itu, Wakil Bupati berharap semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, apalagi banyak kasus positif Orang Tanpa Gejala (OTG) jadi kita semua jangan terlena atau lengah. (Bgs).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed