oleh

Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1202/Skw Gelar Penyuluhan Kesehatan dan KB

Sambas, Media Kalbar

Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw menggelar kegiatan sosial berupa Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan KB di Desa Danti, Kec. Sangau Ledo, Kab. Bengkayang, Sabtu/11 Juni 2020.

Kegiatan sosial yang dilakukan di Posko Rest Area TMMD bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran kepada masyarakat tentang pentingnya KB di masyarakat.

Pada pelaksanaannya Satgas TMMD Dim 1202/Skw bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kab. Bengkayang melalui Puskesmas Sanggau Ledo.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Ind Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) di Makodim Sambas mengatakan,”Bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan Non Fisik disamping melaksanakan kegiatan fisik berupa membuat akses jalan dari desa Danti menuju desa Goa kecamatan Sanggau Ledo dengan jarak 3.500 M dan Jembatan ukuran 4 x 8 M pada program TMMD ke-108 kali ini.

Menurutnya, Dengan dilaksanakan penyuluhan ini diharapkan warga dapat hidup sehat dan mengerti tentang manfaat dari keluarga berencana (KB).

Lebih lanjut Ia mengatakan, selain itu, Dalam masa pandemi Covid-19 ini pihak TNI akan terus berupaya untuk menjaga masyarakat agar tidak terjangkit oleh virus tersebut dengan bekerja sama dengan semua pihak terkait.

“Semoga dengan apa yang dilakukan TNI melalui Satgas TMMD dapat membantu masyarakat serta dijadikan momentum untuk melakukan pengabdian terbaik kepada Rakyat,”Tutupnya.(urai rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed