oleh

Bantu Pendidikan, Satgas TMMD Reg 108 Kodim 1202/Skw Menjadi Guru

Sambas, Media Kalbar

Satuan Tugas TMMD Reg 108 Kodim 1202/Skw ajari anak-anak belajar di Desa Danti, Kec. Sanggau ledo, Kab. Bengkayang, Rabu/15 Juli 2020.

Proses belajar mengajar dilakukan disalah satu rumah warga, Dengan penuh antusias anak-anak tersebut mengikuti pelajaran dengan rasa senang.

Ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, Semua sekolah diliburkan. Melihat situasi tersebut Anggota Satgas TMMD terpanggil untuk membantu mengajari anak-anak memberikan pelajaran SD maupun SMP.

Dikatakan Dandim Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) di Makodim Sambas mengatakan,”Bangga dan salut kepada Personil Satgas TMMD dengan ikhlas memberikan dan mengajar anak-anak di Desa tersebut, Apalagi memang saat ini ancaman wabah Covid 19 belum berakhir yang mengakibatkan pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah.

Menurut Dandim,”Keputusan yang diambil oleh anggota Satgas adalah tepat karena pendidikan untuk anak memang sangatlah penting sehingga mereka bisa belajar secara langsung walaupun dengan fasilitas seadanya.

Dinda yang merupakan salah satu siswadi Desa Danti mengucapkan terima kasih kepada Pak TNI karena mau mengajari saya dan teman-teman dengan macam-macam materi pelajaran.

Lebih lanjut Letkol Setyo mengatakan,”Apa yang dilakukan oleh Prajurit Kodim Skw dengan kesibukan mereka melakukan tugas yang cukup berat masih mau berbagi ilmu kepada anak-anak di sekitar lokasi TMMD.

Dengan kehadiran Satgas TMMD semoga dapat menjadikan pengaruh yang positif seperti yang dilakukan kali ini sehingga memberikan kesan yang baik dimasyarakat,”Tutup Dandim.(urai rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed