oleh

Menikah Sepihak, Oknum DPRD Kota Pontianak Di Laporkan Ke Badan Kehormatan Dewan Oleh Tumenggung Adat

Pontianak, Media Kalbar

Temenggung Adat Suku Dayak Suru, Kapuas Hulu bersama pihak keluarga keluarga orang tua Yolanda melaporkan kasus pelanggaran adat yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Kota Pontianak M.Yuli Armasyah ke kantor DPRD Kota Pontianak, di Jalan Sultan Abdurrahman,Sungai Bangkong, Pontianak,Kalimantan Barat (17/7).

Badan Kehormatan Dewan Kota Pontianak memyambut baik kedatangan dari Temenggung Adat Suku Dayak Suru, A. Hudang beserta perwakilan dari orang tua Yolanda dengan melakukan audensi terkait permasalahan yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota DPRD Kota Pontianak M.Yuli Armasyah yang telah menikah Yolanda secara diam-diam, sehingga memicu terjadinya permasalahan didalam keluarga, serta terjadinya pelanggaran adat.

Temenggung Adat Suku Dayak Suru, A. Hudang memgatakan,”semua permasalahan yang terjadi, terkait perbuatan serta pelanggaran adat yang telah dilakukan oleh anggota DPRD Kota Pontianak M.Yuli Armansyah sudah dilaporkan kepada Badan Kehormatan Dewan Kota Pontianak.

“Saya harap agar M.Yuli Armansyah bertanggung jawab dan segera menuntaskan adatnya. Karena apa yang telah diputuskan dalam sidang adat tidak dapat diganggu gugat dan tidak bisa ditawar-tawar, keputusan hasil sidang adat bersifat final,”ujarnya.

Menurut Paman Yolanda, Paulus Alexsander berharap agar Badan Kehormatan Dewan Pontianak untuk secepatnya membuat keputusan secara tertulis terkait pelanggaran kode etik yang telah dilakukan oleh oknum anggota DRPD Kota M. yuli Armansyah, karena ini bukan masalah kecil. Ini menyangkut marwah dari keluarga besar Yolanda.

“Apa yang dilakukan oleh M.Yuli Armansyah sebagai pejabat publik adalah salah. Jadi saya harap secepatnya permasalahan ini diselesaikan adatnya dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,”ujarnya. (Tim/ismail/amd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed