oleh

16 Positif Covid-19 Transmart Kubu Raya Jadi Klaster Baru, Gubernur Kalbar Minta Ditutup Sementara

Pontianak, Media Kalbar

Inilah yang tidak diinginkan kita bersama bahwa Setelah nol kasus Covid-19 di Kalbar kini ada tambahan kasus kembali yang di sampaikan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum sebanyak 16 orang positif Covid-19 dari pekerja bangunan Transmart Kubu Raya.

“16 orang positif yang merupakan pekerja bangunan di Transmart, mereka datang dengan kapal dari Jawa Tengah.” Ungkap Gubernur, Selasa (28/7).

Gubernur juga perintahkan agar proyek pembangunan pengembangan Transmart di tutup sementara 10 sampai 14 Hari, sementara Mall nya di Disfektan mengingat yang terpapar adalah pekerja bangunan bukan karyawan Mall Transmart.

Selain itu Gubernur juga menegaskan agar perusahaan yang memperkerjakan atau mendatangkan orang luar Kalbar mesti ikuti aturan kalau tidak akan disanksi.

Hal ini juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan bahwa hasil rapid test sebanyak 16 reaktif dan setelah di swabs ada 6 orang yang positif Covid-19.

“Yang kita rapid test 16 reaktif, di swab 16 orang, 6 hasilnya positif, ini klaster baru, rata-rata kerja di Transmart dan ini dari Jawa.” Ungkap Wagub saat di konfirmasi di Hotel Golden Tulip usai membuka kegiatan FGD yang dilaksanakan oleh LDII, Selasa (28/7).

Wagub juga meminta jika ini bertambah terus maka Transmart mesti di tutup sementara.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes

” 16 orang Kasus Konfirmasi Covid-19 baru. Semua nya pegawai proyek pembangunan Transmart, Bukan pegawai Mall Transmart. Jadi yang positif covid-19 itu 16 orang.” Ungkap Harisson, Selasa (28/7)

Menurut Harisson, Mereka ini datang dari Jawa Tengah, masuk ke Pontianak tanngal 25 Juni 2020.

Dengan demikian maka sampai tanggal 28 Juli 2020 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar secara akumulatif 381 orang dengan 355 Sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Lha.. emang waktu datang gak di test bos..??
    Terus bagaimana pertanggungjawaban pelaksana/pemborong ??
    Apa di kalbar kekurangan buruh sampai harus ambil dari jawa ???
    Helloo…!!!

News Feed