oleh

LDII Laksanakan FGD Etika Politik Dan Peningkatan Partisipasi Dalam Pilkada Serentak Di Era New Normal

Pontianak, Media Kalbar

LDII Kalimantan Barat dalam perannya sebagai lembaga edukasi masyarakat melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema Membangun Etika Politik dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020 di era adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa 28 Juli 2020 dan di buka oleh Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan. Turut Hadir Waka Polda Kalbar, Asintel Kejati Kalbar dan juga beberapa tokoh agama, Parpol. Ini juga di lakukan secara virtual.

“Peran LDII sangat baik dengan membuat diskusi seperti FGD ini dalam menghadapi Pilkada Serentak, ini artinya memberikan pendidikan kepada masyarakat awam agar tidak salah memilih pemimpin yang amanah.” Kata Wagub Kalbar kepada sejumlah media usai membuka kegiatan FGD tersebut.

Sementara Ketua LDII Kalimantan Barat Susanto, SE, ME menjelaskan bahwa LDII secara tegas mengambil sikap netral aktif, “dalam artian bahwa setiap agenda politik, secara organisatoris kita netral, tetapi warga LDII bermacam profesi dan berbeda latar belakang, mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik.” Kata Susanto

Menurut Susanto LDII memberikan pandangan kepada masing-masing warga dan kita tidak afiliasi salah satu partai politik jadi kita netral.

“Sebagai lembaga kita merasa terpanggil untuk membantu pemerintah agar pilkada berjalan dengan baik termasuk di era adaptasi baru ini.” Ujarnya.

Dijelaskan dalam Pilkada Serentak kita memberikan edukasi masyarakat untuk gunakan hak pilih secara cerdas.

“Kita juga kembalikan nafas demokrasi dengan etika yang baik.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini menjadi nara sumber adalah Ketua KPU Kalbar Ramdan, Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah, SH, AR. Muzamil dari Prodem dan sebelumnya Wakapolda Brigjen Pol Imam S. (Amad)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed