oleh

Kembali Kubu Raya Menanjak 3 Kasus Positif Covid-19 Sama Dengan Ketapang, Kalbar Menjadi 28 Kasus

Pontianak, Media Kalbar

Kabupaten Kubu Raya kembali menanjak kasus konfirmasi Covid-19 setelah sempat nol kasus beberapa hari, begitu juga Kabupaten Ketapang.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum menyesalkan kembali adanya tambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar, kasus ini tambahan dari Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Ketapang masing-masing 3 orang.

Menurut Gubernur dalam akun media sosial nya bahwa penyebutan daerah kasus tambahan untuk mengingatkan agar kasus baru tidak ada lagi dan lakukan tes swab, karena kalau daerah masih ada kasus konfirmasi Covid-19 maka sesuai aturan satgas Covid-19 nasional maka sekolah tidak boleh tatap muka, sementara para siswa dan siswi sudah rindu ingin ke sekolah, bahkan dampaknya bukan hanya tutup sekolah tapi sektor lainnya karena orang akan takut datang ke daerah tersebut maka pendapatan akan berkurang.

Tambahan Kasus Konfimasi Covid-19 Di Kalbar tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes bahwa kasus konfirmasi Covid-19 baru hari ini Jumat 31 Juli 2020 adalah 3 orang dari Ketapang dan 3 orang dari Kubu raya.
” dengan tambahan 6 orang tersebut Kasus konfirmasi kita sekarang ada 28 orang 2 dirawat di RS, sisanya di isolasi baik mandiri maupun di tempat yang disediakan oleh pemerintah prov atau kota. Jumlah ini adalah jumlah setelah Kalbar sempat mampu nol kasus konfirmasi Covid-19.” Ungkap Harisson di Pontianak, Jumat (31/7)

Harisson juga menyampaikan bahwa 6 kasus tambahan baru konfirmasi Covid-19 tersebut penularan antar warga bukan dari luar, “maka Pemerintah selalu mengingatkan bahwa kita harus beradaptasi ke kebiasaan baru, beradaptasi pada tatanan kehidupan baru. Dimana kita harus selalu siap menghadapi risiko terjadi nya penularan covid-19 dengan cara disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kalau tidak disiplin, ya pasti akan tertular.” Pungkasnya.

Dengan demikian secara akumulatif di Kalbar sampai tanggal 31 Juli 2020 Kasus Konfirmasi Covid-19 berjumlah 387, sembuh 355 orang dan 4 orang meninggal dunia. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed