oleh

Hanya Daerah Zona Hijau Mulai 1 Agustus Sekolah Boleh Pembelajaran Tatap Muka Dengan Syarat

Pontianak, Media Kalbar

Sesuai yang disampaikan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum bahwa mulai 1 Agustus 2020 sekolah boleh buka dan bisa melakukan proses belajar dengan tatap muka, namun demikian hal ini hanya berlaku pada daerah yang sudah zona hijau atau tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19.

“Sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri bahwa Kabupaten atau Kota yang zona hijau yang boleh tatap muka, Itu pun harus ada prosedur nya, Hanya zona hijau yang boleh tatap muka.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes di Pontianak, Sabtu (1/8).
Kemudian, lanjut Harisson sekolah yang akan melakukan pembelajaran dengan tatap muka pertama Harus ada izin dari Pemda atau Kanwil atau Kantor Kemenag setempat. Kedua Satuan pendidikan harus memenuhi persyaratan (Kesiapan Satuan Pendidikan sesuai protokol kesehatan kemenkes) dan “ketiga Harus ada persetujuan dari orang tua untuk pembelajaran tatap muka.”ujarnya.

Diungkapkan juga perkembangan hasil rapid test dan swab yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kota hasil pemeriksaan real time PCR Laboratorium Untan ada beberapa Guru yang positif Covid-19, sehingga ini mungkin belum di bolehkan nya sekolah melakukan pembelajaran dengan tatap muka.

Sebagaimana di ketahui untuk di Kalbar daerah yang masih ada kasus konfirmasi Covid-19 adalah Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Ketapang. Maka untuk dua daerah ini sesuai aturan satgas Covid-19 nasional tidak dibolehkan pembelajaran dengan tatap muka.

Berdasarkan sistem informasi Bersatu Melawan Covid-19 atau BLC Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional per 27 Juli 2020, 7 daerah Kabupaten dan Kota di Kalbar masuk zona hijau atau tidak ada kasus konfirmasi lagi.

7 daerah tersebut adalah Kabupaten Kapuas Hulu, Kayong Utara, Sambas, Bengkayang, Sekadau, Melawi dan Kota Singkawang. Sementara 7 daerah lainnya masih di zona kuning.(Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed