oleh

Komunitas Pejuang Subuh Melawi Salurkan 6 Sapi dan 2 Ekor Kambing Untuk 14 Desa

-Berita, Melawi-141 views

Melawi, Mediakalbarnews.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi, Komunitas Pejuang Subuh Kabupaten Melawi kembali mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban dan terhimpun sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari tabungan kurban keluarga besar dan jama’ah Pejuang Subuh.

Kegiatan pemotongan hewan kurban itu dipusatkan di Sekretariat Pejuang Subuh Surau Riyadhus Sholihin dan disaksikan langsun oleh H. Dadi Sunarya Usfa Yursa selaku Dewan Pembina dan sekaligus menyerahkan secara simbolis penyaluran daging kurban kepada masyarakat. Sabtu (1/8/20).

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa selaku Dewan Pembina Komunitas Pejuang subuh menyampikan ucapkan terimakasihnya kepada Ketua dan para panitia pelaksana pemotongan hewan kurban yang telah bekerja kompak dan secara sukarela.

“ Semoga kekompakan dan kebersamaan ini terus semakin kita tingkatkan, juga kepada masyarakat, keluarga besar dan jemaah Pejuang Subuh yang telah menitipkan amanahnya kepada Pejuang Subuh berupa hewan kurban yang kita salurkan pada hari ini. Semoga apa yang telah diberikan menjadi ladang amal dan pahala mendapatkan Rahmad dan Ridho dari Allah Swt. Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Dadi.

H. Dadi berharap semoga kedepannya pemotongan hewan kurban akan terus meningkat, sehingga semakin banyak warga yang mendapatkan pembagian daging hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Ditempat yang sama Ketua Pejuang Subuh Bambang Setiawan, SE mengatakan dalam penyaluran hewan kurban, Pejuang Subuh tidak kesulitan, karena pihaknya sudah mendapatkan database disetiap desa calon penerima hewan kurban, cara kerjanya semuanya sudah sistematis dari pengumpulan database calon penerima hewan kurban.

“ Sesuai pengalaman kita dari tahun-tahun sebelum nya memang data ini harus valid, kepada siapa yang harus menerima, database kita dapatkan dari anggota Pejuang Subuh disetiap desa, juga yang kita lakukan jemput bola data nama-nama yang benar-benar berhak menerima, “ jelasnya.

Tahun ini pihaknya mendapatkan amanah dari keluarga besar dan jama’ah Pejuang Subuh sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, jumalah kantong yang kita siapkan untuk disalurkan sebanyak 750 kantong untuk disalurkan kepada 14 desa dari 5 kecamatan.

Masih menurut Bambang, tahun ini ada sediukit penurunan jumlah hewan kurban yang mereka terima dari tahun sebelumnya. “ Tahun pertama kita mendapatkan amanah 2 nekor sapi dan tahun kedua 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing, kenapa tahun ini kita agak menurun menjadi 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, karena dimasa pandemi covid-19 ini banyak para jemaah yang menunda untuk tahun depan, ditambah lagi perekonomian kita sangat menurun, “ ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, “ Semoga apa yang kami distribusikan berupa daging hewan kurban bisa bermanfaat dan berkah, karena sesuai dengan tema kami “ Berbagi Kebahagiaan “ dengan harapan pengkurban bahagia dan penerima juga ikut berbahagia dengan daging kurban yang kita bagikan, , ditambah lagi saat pandemi ini, tentulah masyarakat kita benar-benar membutuhkan asupan gizi yang sangat baik “ harapnya. ( Bgs/Spk ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed