oleh

New Normal, Bawaslu Kalbar Akan Laksanakan Pengawasan Pilkada Dengan Protokol Kesehatan

Pontianak, Media Kalbar

“Di era new normal atau adaptasi tatanan hidup baru, kita setiap pengawasan kita terapkan protokol kesehatan, dimana kalau sebelumnya kita lakukan pengawasan pemilu atau pilkada tanpa gunakan masker maka di new normal ini kita harus gunakan masker, hand sanitezer, hingga kita aman dari Covid-19.”

Demikian di sampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Kalbar Ruhermansyah Kepada Media Kalbar saat di wawancarai usai menjadi nara sumber Salah satu acara FGD terkait Pilkada Kalbar di era new normal belum lama ini di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Dalam menghadapi Pilkada Serentak di beberapa daerah di Wilayah Kalbar lakukan pengawasan dengan penerapan protokol kesehatan, karena selain menjaga agar aman dari Covid-19, ini bisa rasa nyaman karena masyarakat apabila berurusan atau melaporkan kepada Bawaslu tidak ada rasa was-was lagi tertular Covid-19, “karena kita laksanakan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Dijelaskan juga penerapan protokol kesehatan dalam pengawasan pilkada akan terus di terapkan termasuk pada daerah yang di Zona Hijau, Khususnya bagi penyelenggara Pemilu Kada.

“Selain itu kita juga minta masyarakat pemilih agar menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan.”imbuhnya.

Figur yang pernah menjadi aktivis HMI ini juga menyampaikan untuk aturan kampanye di era new normal masih menunggu peraturan KPU, namun peraturan standar Covid-19 sudah ada di peraturan KPU nomer 6 tahun 2020. “Ini tentunya menjadi objek pengawasan kami juga, maka juga kampanye mesti terapkan protokol kesehatan.”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed