oleh

Meriahkan HUT RI Ke-75, FKOB Gelar Lomba Sampan Kato

Kubu Raya, Media Kalbar

Ribuan Pengunjung memadati arena perlombaan Sampan Kato dalam perayaan Puncak Hut RI Ke-75 Tahun 2020 di Desa punggur kapuas Kecamatan sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Pada hari Senin(17.8).

Kegiatan Loba sampan kato ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Kabupaten Kubu Raya bermitra dengan RAPI, salah satu yang ikut dalam ke panitian ini dalam arti kata kita menggandeng semua elemen masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan.

H. Andi Yusandi Ketua Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Kabupaten Kubu Raya dan juga Selaku ketua panitia kegiatan lomba mengatakan Kegiatan ini
ada 40 Pesertanya dari yang hadir ikut dalam perlombaan sampan Kato pada hari ini dari berbagai daerah beberapa Desa dan mungkin ada Desa lebih jauh dari desa yang ada di.Kecamatan Sungai Kakap ini.

“Ada pun hadiah Juara 1 mesin, dan juara Bergilir dari Bapak Dr. Ardiansyah.
juara 2 mesin, 3 mesin/uang tunai juara harapan 4 uang tunai.”Terangdia.

Anuar saat di temui di sela sela kegiatan dia mengatkan Kami dari Pemerintahan Desa Punggurkapuas dengan adanya kegiatan seperti ini yang di Sponsori oleh FKOB Kabupaten Kubu Raya.

“Mudah mudahan ini menjadi acuan utamakami untuk bisa menigkatkan Wisata di Desa kami yang selama ini mungkin kita anggaplah Desa kaimi ini memang di pandang sebelah mata oleh Pemerintah Pemerintah di atas.”Katanya.

Mudah mudahan dengan adanya kegiatan kegitan seperti ini adanya Rumah adat di Desa Punggur Kapuas bisa mengangkat Destinasi wisata di Desa Punggur Kapuas.

“Untuk mempromosikan distinasi wisata Desa punggur kapuas Insya Allah setelah acara HUT.RI yang ke-75 ini berselang Satu Dua bulan kedepan.

Kita juga mencoba mengadakan acara Robo robo acara ritual Robo robo yang mana kemaren kami juga sudah berkoordinasi dengan Ibu Camat.

“Bahkan sudah kita sampaikan ke Bupati Kabupaten Kubu raya bahwa untuk di tahun ini di karnakan Kecamatan Sungai Kakap tidak mengadakan acara Ritual Robo robo.”Ucapnya.

“Insya Allah di Punggur Kapuas medakan Ritual Robo robo dan Insya Allah di bulan Itu pula Bulan Sebelas di Bulan Nopember Insya Allah kita juga mengadakan Selawatan Akbar dengan tema Punggur Kapuas ber selawat.”Tandasnya.

DR.Ardiansyah,SH,MH Ketua Umum FKOB Kalbar dia menjelaskan untuk menjadikan Desa punggur Kapuas sebagai Desa wisata Kita berbaiki tempatnya Dulu lahan lahanya kita harus rapikan itu dilu yang di persiapkan.

Setelah itu tempat sudah siap apapun sudah siap.baru kita promosikan ke masyarakat Kalbar,Pontianak bahwa di sini ada tempat wisata.untuk masyarakat bisa berkunjung

“Nanti kita akan bekerja sama dengan Pihak kecamatan bahwa disini nanti merupakan paket,paket wisata.jadi masyarakat ini selama ini kan wisatanya selalu,Kakap rutenya kepekong.nanti kita akan berkoor dinasi bahwa ini merupakan satu paket dari Kakap ke tempat sini atau kepekong jadi merupakan Satu Paket wisata.”Jelasnya.

Dikonfirmasi terkait Insfrastruktur di wilayah Desa punggur Kapuas masih minim untuk di jadikan tempat wisata Dr.Ardiansyah mengatakan pertama tama kita untuk meningkatkan wisata daerah sini secara otomatis pastilah dengan adanya peningkatan Wisata perekonomian masyarakat sekitar sini pasti ada peningkatan untuk kegitan kegiatan agar selalu rutinla pasti berdampak ke pada peningkatan Ekonomi.”Pungkasnya.(Tim.Dd/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed