oleh

LAKI Kembali Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kayu Illegal Yang Sudah Di Tangkap

Pontianak, Media Kalbar

Belakangan ini telah terjadi penjarahan kayu secara masif oleh para pelaku ilegal loging di wilayah Kalbar, hal ini membuat kepolisian harus turun tangan untuk mengamankan kayu-kayu yang dicuri oleh para penjarah.

Tidak saja kayu, bahkan peti kemas yang e kayu yang diduga hasil ilegal loging pun ditahan Polresta Pontianak di Pelabuhan Dewi kora Pontianak Kalimantan Barat. dari hasil penangakapan kayu yang di duga kayu Ilegal tersebut saat ini di tangani Polresta Pontianak.

Menaggapi hal ini, Wakil ketua Laskas Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar Edi Ruslan sangat mengapresiasi Polresta Pontianak yang telah berhasil mengamankan kayu yang diduga Ilegal tersebut.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat Desa Korek Kecamatan Sungai Ambawang, atas informasi tersebut kami langsung membentuk tim yang turun langsung ke sejumlah lokasi,”y terangnya.

Saat turun ke lokasi dirinya ketua DPD GERAK Darwat KR, Humas Kejati Kalbar Hidayat, serta sejumlah media turun langsung ke lokasi untuk menindajuti Informasi dari masyarakat tersebut.

Diceritakannya, saat tiba dilokasi ternyata memang ada penumpukan kayu di beberapa titik lokasi di dalam gudang yang sudah di kelilingi garis polisi yang berlokasi salah satunya di Desa Korek Kecamatan Sei Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Tepatnya di KM 26 terlihat begitu leluasa, dan bebasnya ilegal loging, ia juga mencurigai kayu yang ada di lokasi tersebut merupakan sisa hasil penangkapan kayu yang ada didalam kontainer di pelabuhan Dewi Kora Pontianak yang diduga tanpa memiliki dokumen yang lengkap.

Dikatakannya,dari hasil investigasinya beberapa Minggu ini ternyata masih ada penumpukan kayu-kayu ilegal dilokasi-lokasi yang didatanginya.

“Saya minta kepada pihak Polresta Pontianak untuk dapat secepatnya di proses sesuai hukum yang berlaku,sehingga para pelaku Ilegal loging ada efek jeranya,dan jangan ada permainan tersembunyi antara pelaku dengan oknum-oknum kepolisian,”tandasnya.

Diketahui kasus ilegal loging terbaru yang saat ini ditangani oleh pihak Satreskrim Polresta Pontianak yakni kasus ilegal loging dimana Empat Kontener bermuatan kayu,yang berhasil diamankan oleh aparat di Pelabuhan Dewi Kora Ontianak, bersama sopir-sopir truck.

Kasus itu saat ini terus dipantau oleh pihak Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Kalbar dan Sejumlah Oramas lainnya serta dari Pihak Kejati Kalbar.dan Masyarakat yang mana sesuai tupoksinya membidangi Hukum dan pemerintahan tersebut yang akan menggandeng sejumlah media”Tegasnya(Tim/MK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed