oleh

Covid-19 Jangan Anggap Enteng, Kasus Terus Bertambah Ada Kluster Baru Munzalan Sungai Raya Dalam

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes menyampaikan agar masyarakat Kalbar jangan menganggap enteng Covid-19 atau virus corona dimana di Kalbar saat ini terus bertambah dan contoh kemarin ada yang meninggal karena Covid-19 dan usia masih muda 42 tahun. Kasus cenderung naik hari ini 16 September 2020 ada tambahan 19 kasus konfirmasi Covid-19.

“19 orang tambahan kasus konfirmasi Covid-19 adalah 6 orang di Kabupaten Sintang merupakan siswa sekolah Seminari di Sintang sehingga sampai hari ini sudah 36 orang siswa sekolah Seminari Sintang yang terkonfirmasi Covid-19, semua sudah di isolasi di RSUD Ade Mohammad Djoen Sintang.” Kata Harisson di Pontianak, Rabu (16/9).

Kemudian di jelaskan ada kluster baru yaitu Kluster Munzalan Sungai Raya Dalam, dimana sudah 4 orang positif Covid-19 yaitu 1 alamat Pontianak, 2 orang alamat Kubu Raya dan 1 alamat ktp Samarinda Kalimantan Timur.

” Tambahan 5 Orang di Pontianak hari ini salah satunya adalah ibu dari pasien Covid-19 yang meninggal kemarin di Rsud Soedarso Pontianak, ibu ini di rawat di RSUD Soedarso Pontianak.” Jelas Harisson.

Ditambahkan Harisson bahwa dari 19 Tambahan Kasus Konfimasi Covid-19 hari ini ada 1 orang penumpang pesawat atau maskapai citilink tanggal 11 September 2020 dari Jakarta. Ktp Pekalongan jawa Tengah di Pontianak tinggal di salah satu Ruko Mega Mall A Yani Pontianak.

Baik kluster Munzalan dan mega mall sedang di traching oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Harisson mengingat kan agar jangan remehkan Covid-19, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, Pakai Masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jauhi orang yang tidak gunakan masker kalau perlu kucilkan. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed