oleh

Hati-Hati Zona Hijau, Karena Ternyata Minim Kirim Sample Swab

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes menyampaikan bahwa berdasarkan data yang di keluarkan oleh BLC per 21 September 2020. Zona resiko penularan Covid-19 di Kalbar masuk zona kuning, ada 3 daerah yang masuk zona hijau yaitu Kabupaten Sanggau, Sekadau dan Kayong Utara. Hanya saja Di ragukan karena minim mengirim sample swab.

“Saya mengingatkan kepada Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Kayong Utara yang masuk zona hijau resiko kenaikan kasus yaitu tidak ada kasus, ini karena minim atau tidak mengirimkan sample untuk pemeriksaan. Jadi terkesan pada daerah tersebut tidak ada kasus, jadi tolong ini jadi perhatian, Karena kalau tidak ada testing ini sewaktu-waktu kasus Covid-19 bisa meledak di masyarakat kabupaten masing-masing.” Kata Harisson di Pontianak, Senin (21/9).

Sementara daerah yang masuk zona oranye atau jingga atau sedang adalah Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sintang.

Untuk zona kuning atau resiko rendah adalah Kabupaten Sambas, Bengkayang, Landak, Mempawah, Ketapang, Kapuas Hulu dan Melawi. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed