oleh

LAKI Minta Penyelenggara Pilkada Serentak Patuhi Prokes Dan Mesti Transparan

Kubu Raya, Media Kalbar

Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 berpotensi memicu lonjakan kasus virus corona (Covid-19). Karena itu, Ketua Umum Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Burhanudin Abdulah saat di temui di Kantornya Beberapa waktu lalu mengatakan dalam rangka pemilihan kepala daerah pada bulan Desember tahun 2020 ini semua pihak penyelenggara Pilkada Serentak harus patuh protokol kesehatan (Prokes) dan harus transparan dalam pelaksanaannya.

“Dalam kondisi wabah covid- 19,dan mewujutkan Pilkada yang bersih, transparan dan tidak korupsi di saran kan dan di harapkan kepada seluruh unsur pelaksana pilkada ter khusus ASN dan masyarakat untuk dapat mematuhui aturan yang ada.”Katanya.

Burhanudin juga minta dalam pelaksaan Pilkada pada tahun 2020 mendatang, 1. mematuhi Protokol kesehatan yang diberlakukan dan memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan.
2. menjaga kewibawaan dan kelangsungan pilkada dengan jujur,bersih,transparan dan tidak korupsi. 3. diminta kepada pihak ASN untuk tetap netral dan independen, “kepada seluruh pengawas pilkada terkhusus anggota laki dan bersama masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap pilkada tahun 2020, agar terpilih pemimpin yang berkualitas tanpa korupsi.”Tegas Burhan.

4. bagi Paslon Pilkada agar tidak melakukan money politik karena saudara saudari bukan hanya di minta pertanggung jawaban negara tapi juga di minta pertanggung jawaban kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa, karena itu kita mengajak seluruh masyarakat,ASN, dan pengawas pilkada untuk menjaga kewibawaan demokrasi untuk menuju indonesia hebat,”Pungkasnya.(ismail/mk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed