oleh

Wow.. Kalbar Bertambah 41 Kasus Positif Covid-19, Ada Klaster Sintang Dan Melawi

Pontianak, Media Kalbar

Perkembangan kasus Covid-19 terus di Kalbar mengejutkan, dimana hari ini, Selasa 6 Oktober 2020 bertambah 41 orang Kasus Konfirmasi Covid-19 dan 8 orang sembuh, ini Berdasarkan hasil pemeriksaan mobile PCR Sintang dan Laboratorium Rumah Sakit Untan tanggal 5 Oktober 2020.

“41 orang yang kasus konfirmasi Covid-19 ini terdiri dari 13 orang di Kabupaten Sintang, 8 orang di Kabupaten Melawi, 6 orang Kota Pontianak, 2 orang di Kubu Raya, 1 orang di Kabupaten Kayong Utara, 1 orang di Kabupaten Kapuas Hulu, 2 orang di Kabupaten Bengkayang, 4 orang di Kabupaten Mempawah, dan 4 orang di Kabupaten Sambas. Sementara yang sembuh 8 orang di Kota Pontianak.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes di Pontianak, Selasa (6/10).

Dengan tambahan tersebut maka sampai tanggal 6 Oktober 2020 total kasus konfirmasi Covid-19 berjumlah 1.085 orang, 874 orang sembuh (80,55%) dan 9 orang meninggal dunia.

Dijelaskan oleh Harisson bahwa 9 orang kasus konfirmasi Covid-19 Di Sintang dan 8 orang di Melawi merupakan 1 kluster yang saling berhubungan.

“Untuk 6 orang kasus konfirmasi Covid-19 di Pontianak sedang diĀ  Rawat di RSUD Soedarso Pontianak begitu 2 orang di Kabupaten Kubu Raya juga di Rawat di RSUD Soedarso Pontianak. Sementara 4 orang di Kabupaten Mempawah merupakan hasil screening dari Puskesmas yang mereka asimtomatic, yang di Kabupaten Sambas 2 orang di Rawat di Rumah Sakit Pemangkat dan 2 orang lagi di Rawat di RSUD Sambas.” Tutur Harisson.

Sementara lanjut Harisson, yang di Bengkayang adalah hasil screening di Puskesmas, 1 orang di Kabupaten Kayong Utara merupakan guru SMKN 1 Sukadana riwayat melakukan perjalanan ke Medan pada tanggal 16 September 2020 acara Keluarga, 21 September 2020 pulang dan merasakan demam. Yang di Kapuas Hulu merupakan hasil pengembangan dan merupakan kluster sebelumnya yaitu kluster Tenaga Kesehatan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed