oleh

Sudah 440 Orang Tenaga Kesehatan Di Kalbar Terpapar Covid-19

Pontianak, Media Kalbar

“Hingga tanggal 27 Oktober 2020 sudah ada 440 orang tenaga kesehatan di Kalimantan Barat terpapar Covid-19 sejak awal pandemi dulu.”

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Selasa (27/10).

Dijelaskan bahwa 440 orang tenaga kesehatan tersebut terdiri dari Dokter Umum 35 orang, Dokter Spesialis 19 orang, perawat 220 orang, bidan 11 orang, tenaga laboratorium 28 orang, apoteker 1 orang, fisioterapi 1 orang, penata rontgen 1 orang dan 124 Tenaga administrasi.

“Ini sebagian besar sudah sembuh yaitu 86%, dan mereka tersebar di Wilayah Kalbar, namun di dominasi Kota Pontianak.” Ujarnya.

Harisson sebelumnya juga menyampaikan terkait adanya terpapar Covid-19 dan adanya nakes yang positif Covid-19 di sejumlah pelayanan rumah sakit termasuk di ruang IGD mestinya rumah sakit tidak tutup atau berhenti pelayanannya, ” kan yang diperlukan adalah disinfektan ruangan yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam, mestinya selepas itu dibuka lagi, kalau tutup lama kasian masyarakat yang membutuhkan pelayanan.” Kata Harisson.

Menurut Harisson mestinya pihak Rumah Sakit mempersiapkan sejak dini untuk tim relawan tenaga kesehatan untuk antisipasi terjadinya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, “jika ada yang positif Covid-19 bisa digantikan tenaga relawan tadi sehingga Rumah Sakit tetap buka.” Tandasnya.

Seperti di ketahui baru-baru ini Rumah Sakit Untan menutup sementara karena ada yang positif Covid-19. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed