oleh

FGD Bawaslu Kalbar, Sukseskan Pilkada Dengan Semangat Nasionalisme Kebangsaan

Pontianak, Media Kalbar

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalbar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion yang mengangkat tema “mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020 di Provinsi Kalbar dengan semangat nasionalisme Kebangsaan” di hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis 26 November 2020.

Disampaikan Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah, SH bahwa kegiatan ini keinginan bersama untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020 di 7 Kabupaten dengan protokol kesehatan, mencegah pelanggaran dan mengajak masyarakat untuk hadir di TPS 9 Desember 2020.

” pilkada adalah agenda strategis nasional yang harus kita dukung untuk mendapatkan kepala daerah yang berintegritas, berkualitas secara demokratis dan sehat.” Kata Ruhermansyah.

Bang Heru begitu dipanggil akrab bahwa visi sama-sama jaga mencegah pelanggaran, kalau ada pelanggaran laporkan agar bisa diatasi.

Disinggung Kesiapan Pengawasan oleh Bawaslu, Ruhermansyah menyatakan kesiapan dari semua aspek, baik regulasi, SDM sudah ada sampai ke TPS dan sudah dilantik terakhir 15 Nopember 2020 dan sudah Bimtek serta Rapid test., Anggaran sudah siap dan begitu juga strategi pengawasan baik yang partisipatif dan juga berbasiskan elektronik.

Disampaikan sejauh ini sudah melakukan tindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan saat kampanye. ” konsen kedepan adalah pengawasan logistik pemilu, masa tenang dan tentunya hari H 9 desember 2020.” Ujarnya.

Kegiatan FGD menghadirkan nara sumber dari KPU Kalbar, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Kepala Kesbangpol, FKUB, Mafindo. Dengan peserta Ormas, Parpol, Tokoh Masyarakat.

Juga di bacakan komitmen bersama untuk Sukseskan Pilkada dengan menjaga keutuhan dengan semangat nasionalisme kebangsaan, mengajak masyrakat untuk aktif menggunakan hak pilihnya, penerapan protokol kesehatan, menolak hoax dan mendukung aparat untuk menindak siapapun yang merusak persatuan dan persaudaraan di Kalbar. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed