oleh

LAKI Bersama Para Wartawan Nyatakan Untuk Konsisten Lawan Korupsi Dan Awasi DD Serta ADD

Pontianak, Media Kalbar

Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Bersama sejumlah wartawan sepakat dan komitmen bersama untuk tetap konsisten lawan korupsi dan bangkitkan semangat untuk mengawasi pengelolaan Dana Desa (DD) serta Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum LAKI Burhanuddin Abdullah dengan didampingi pengurus LAKI dan sejumlah wartawan di Taman Perikanan TPI Pontianak-Kubu Raya, Jumat (27/11).

Hal ini kata Burhanuddin mengingat adanya pernyataan viral oknum Kepala Desa dan oknum Apdesi yang melecehkan LSM dan Wartawan.

” maka kita berkumpul bersama agar kita bangkit semangat untuk lakukan pengawasan DD dan ADD, itu hak kita untuk mengawasi agar tidak disalahgunakan oleh Kepala Desa dan aparatur Desa, dan terbuka karena itu bersumber dari uang rakyat dari rakyat untuk rakyat. Tidak ada yang menghalangi, kalau ada yang menghalangi laporkan.” Kata Burhanuddin Abdullah.

Menurut Burhanuddin, LSM, Ormas dan Wartawan bekerja sesuai undang-undang dan dilindungi undang-undang. “Maka kalau ada yang menghalangi dan melecehkan LSM dan Wartawan laporkan. Termasuk kalau ada temuan korupsi dilakukan oknum Kepala Desa laporkan, buktikan kalau kita benar.” Tegas Burhanuddin.

Sejauh ini untuk di Kalimantan Barat menurut Burhanuddin, para Kepala Desa ada yang tertutup dalam mengelola dan menggunakan Dana Desa dan ADD, Sehingga LAKI beberapa kali membuat laporan kepada Komisi Informasi dan dalam sidang KI dimenangkan LAKI. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed