oleh

Hadir Di Kalbar, Yakorma Mesti Implementasikan Dimana Bumi Dipijak Di Situ Langit Dijunjung

KUBU RAYA, Media Kalbar

Kehadiran salah satu organisasi paguyuban adalah untuk membina, mengedukasi masyarakatnya agar kerukunan, kedamaian tetap terjaga, menghormati adat, budaya yang berbeda setempat, hal yang sama juga mesti dilakukan oleh segenap pengurus Yakorma dan orang madura yang ada di Kalbar.

“Tatanan masyarakat, kerukunan terjaga mesti berprinsip dan bersikap dimana bumi dipijak disitu langit di junjung, dan ini mesti dan wajib di lakukan oleh Yakorma.” Kata H. Irsan Dewan Pembina DPW Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma) Kalbar saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPW Yakorma Kalimantan Barat di Qubu Resort Kubu Raya, Rabu (6/1).

Selain itu Irsan yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar ini menyampaikan bahwa dengan prinsip dimana bumi dipijak disitu langit di junjung, maka perbaiki budaya kita yang kurang baik sehingga bisa bersinergi dengan budaya suku-suku yang ada di Kalbar.

“Kemudian juga Pendidikan orang madura di Kalbar sudah semakin kontribusinya, terutama dalam pembentukan insan yang religius dan berkarakter, dimana banyak lembaga pendidikan khususnya Pondok Pesantren yang ada di Kalbar didirikan oleh para Kyai, Ustadz dari Kalangan orang Madura, seperti tersebar di Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.” Tuturnya.

Legislator dari PKB ini juga menyampaikan bahwa politik orang madura sudah bisa berkontribusi baik di Kalbar, sudah berkompetisi baik di Pemilu, dan Pilkada.

Untuk itu Irsan Berharap Yakorma bersama dengan Organisasi lain intern Madura seperti IKBM, IKAMA, Laskar Sakera dan oraganisasi lainnya bisa solid dan berkontribusi untuk Warga Madura yang ada di Kalbar dalam rangka membangun Kalbar. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed