oleh

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Meningkat Di Kalbar, Gubernur Tak Mau Semu Dan Pastikan Sanksi Untuk KKU

Pontianak, Media Kalbar

Kalimantan Barat rangking 3 pada tingkat kesembuhan Dari Virus Corona atau Covid-19 yaitu 90 % Lebih. Namun Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum tak mau hanya semu.

“Kalbar saya tidak mau semu, karena begini, ada seperti Kabupaten Kayong Utara, satu bulan ini hanya kirim sample swab kurang dari 50, tapi dia zona kuning, tapi zona kuning ini hanya semu. Saya pastikan sanksi untuk tidak transfer dana bagi hasil.” Ungkap Gubernur Kalbar kepada sejumlah media di Pendopo Gubernur, Kamis (7/1).

Diterangkan Gubernur bahwa sikap itu diambil untuk KKU, “terserah saja yang dirugikan masyarakatnya, apa sih susahnya tinggal ambil swab dikirim ke kita yang periksa kita pakai anggaran kita Provinsi.” Ujarnya.

Diterangkan yang kecil mengirim sample itu Kayong Utara dan Ketapang, “mereka ini nanti kaget kalau sudah kelabakan, karena saya ikuti terus perkembangannya. “Hanya kirim swab aja susah, apa mungkin Karena Kepala Dinas Kesehatan KKU itu kerja ngasah batu saja, jadi kerja ngasah batu, kesal saya.” Tegas Gubernur.

Sementara daerah lain terus gencar terutama Bengkayang, Karena Bupatinya melakukan swab secara masif besar maka nomer 1 Bengkayang. Kemudian Pontianak tetap melakukan razia akan bisa melalui zona oranye jadi Kuning kemudian bisa hijau.

Sementara Perkembangan Covid-19 di tingkat Nasional terus meningkat bahkan hari ini 7 Januari 2021 Rekor Tambahan Kasus Konfirmasi Covid-19 tertinggi yaitu dengan tambahan 9.321 orang sehingga secara akumulatif menjadi 797.723 orang, Sembuh bertambah 6.924 menjadi 659.437, meninggal dunia bertambah 224 Menjadi 23.520.

Tambahan Kasus Konfirmasi Covid-19 tertinggi DKI Jakarta 2.398 orang, Jawa Barat 1.416 dan Jawa Tengah 998 orang. Untuk Kalbar kasus konfirmasi Covid-19 hari ini bertambah 26 orang, sembuh 35. Sehingga akumulatif menjadi 3.239 orang Kasus Konfirmasi Covid-19, 2.953 orang sembuh dan 28 orang meninggal dunia. (Amad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed