oleh

Wujudkan Pembangunan Desa, Pj. Kades Ransi Dakan Resmi Buka Kegiatan Musrenbangdes Untuk RKPD Kabupaten TA 2022

SINTANG, Media Kalbar

Bertepatan memperingati hari lahir Undang-Undang Desa yang ke-7 Tahun Pj. Kades Ransi Dakan Askara, S. Sos resmi membuka kegiatan Musrenbangdes untuk RKPD Tahun Anggaran 2022 bertempat Balai Desa pada Jum’at (15/01/2021). Tidak terasa di ujung akhir masa jabatan selaku Pj. Kades Askara kembali menggiring Desa Ransi Dakan untuk mewujudkan pembangunan di Tahun 2022. Buatnya adalah hal yang utama untuk mewujudkan pembangunan agar selanjutnya dapat dirasakan masyarakat ketika sampai masanya Pilkades difinitip yang terpilah.
Musrenbangdes ini bertujuan yaitu untuk mempersiapkan pembangunan RKPD yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, jadi usulan kita ini mengacu pada RPD pada 1 tahun anggaran, ungkap Askara.
Lebih lanjut Askara mengharapkan harus bisa memilih atau memilah mana yang sekiranya menjadi prioritas kita melalui musyawarah desa ini dan saya juga minta sedapat mungkin apa yang sudah kita rencanakan semua dapat terealisasi dengan baik.
Pembukaan Musrenbangdes ini menghadirkan beberapa tamu undangan seperti Camat Sungai Tebelian yang diwakili oleh Kasi Ek. Bang Marwan Aidy beserta staf, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tebelian Arief Nurhakim, Ketua BPD Ignasius Amon, Kadus, Ketua RT, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta sejumlah masyarakat yang memenuhi undangan dari Pemdes Ransi Dakan.
Ketua BPD Ignasius Amon dalam sambutannya menyampaikan Musrenbangdes ini adalah tingkat dasar kita mengajukan pembangunan di tahun depan, perlu bapak ibu ketahui hal ini akan berjenjang mulai dari desa sampai tingkat pusat. Jadi karena beberapa jenjang yang dilalui dalam Musrenbang yang diusulkan bapak ibu natinya jangan kecewa dan berkecil hati andai kata usulan-usulan tetapi tidak terealisasi, namun inilah bentuk kerja kita merencanakan dan mengusulkan.
Amon juga berharap agar Kesehatan dan Pendidikan agar menjadi prioritas utama ketimbang infrastruktur.
Sementara itu Camat Sungai Tebelian yang di wakili Kasi Ek. Bang Marwan Aidy menjelaskan, ” Saya mengharapkan kepada bapak ibu sekalian conteknya jangan bimbang-bimbang, dipisahkan dimana Musdes untuk DD dan ADD itu bulannya Juli sampai Desember. Nah yang hari ini kita Musrenbang itu nanti kegiatannya untuk tahun depan, tapi yang mau kita kerjakan lempar isunya ke Kabupaten.
Maka kesasarannya coba lempar ke Kabupaten Jalan penghubung antara Desa Gurung Kempadik dengan Desa Ransi Dakan 4 Km, jalan poros sepanjang 7 Km serta 2 Jembatan serta saya berharap InsyaAllah tahun ini Tower kita dapat, ucap Marwan.
Masuk pada masa purna pada 1 nopember 2021 Marwan Aidy tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dalam Pilkades nanti jangan sampai ada keributan hanya karena beda pilihan dan saya juga menyampaikan sesuai dengan Surat Edaran Plh. Bupati Pak Anom Engkamben punya kewajiban menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap Tahun di tambah plus satu akhir masa jabatan dan ini disampaikan Bupati lewat Camat itu tidak disampaikan gugur demi hukum, tutup Marwan.
Di sesi yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tebelian Arief Nurhakim menyampaikan bahwasanya saya sangat mendukung adanya kegiatan Musrenbangdes ini khusus adanya penyampaian pendapat bapak ibu apa yang memang masih kurang sekiranya yang ada di desa ini nantinya sampaikan saja semoga yang belum terealisasikan kemarin bisa diajukan kembali.( Martin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed