by

5 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Tunggal Mobil Di Jalan Semuntai

SANGGAU, Media Kalbar

Kecelakaan tunggal mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi KB 1785 SC, terjadi di Jalan Raya Semuntai – Sekadau dekat persimpangan PT. MPE, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/6/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, lima orang dilaporkan meninggal dunia ditempat, dan empat orang mengalami luka-luka.

Seluruh korban merupakan penumpang mobil Nissan Grand Livina dan tercatat sebagai warga Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau, melalui Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Triya Sefina, menjelaskan, rombongan tersebut merupakan satu keluarga yang akan pulang ke Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, setelah pulang dari tempat keluarganya di Sintang.

“Pada saat kecelakaan terjadi, kodisi cuaca sedang hujan, sekira jam 09.00 Wib. Mobil yang dikemudikan Wildan melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau,” kata Anne Triya Sefina.

Lokasi kejadian, tambah Anne, tidak jauh dari persimpangan Pabrik milik PT. MPE, dengan kondisi jalan lurus. Diduga sopir hilang kendali, sehingga terjadi kecelakaan.

“Diperkirakan mobil tersebut hilang kendali dan masuk ke arah jalan sebelah kanan, kemudian menabrak pohon sawit yang berada di tepi jalan,” ucap Anne.

Pasca kecelakaan tunggal tersebut, kondisi mobil dalam keadaan rusak berat saat ini empat korban sedang dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika Sanggau.

“Sedangkan lima orang lainnya meninggal ditempat kejadian dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah MT.h Djaman Sanggau,” Pungkasnya.(MJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed