by

69 Siswa SDN 27 Sungai Kakap Menerima Bantuan PIP Tahap Satu dan Empat Tahun 2021

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebanyak 69 siswa SDN.27 Sungai Kakap kembali menjadi penerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap Satu dan Empat Tahun 2021. Bantuan PIP disalurkan oleh pemerintah pusat berupa bantuan dana pendidikan dari dalam bentuk bantuan dana tunai yang diberikan kepada siswa sekolah.

Menurut keterangan dari Subiantoro, S.Pd. MM., Kepala SDN 27 pada Selasa pagi(25/05),untuk siswa SDN 27 semua sudah kita daftarkan dan tidak pilih pilih contohnya siswa kelas Satu jumlahnya 56 namun yang keluar hanya 6 dan memang kelas Satu itu semua saya masukan

Begitu juga kelas dua dan tiga.kalau kelas dua kelas tiga suda saya masukan pada tahun yang sebelumnya.mudah mudah nanti ada informasi baru.yang belum dapat pada hari ini mudah mudah keluar.dan untuk tahun ini jumlah keseluruhannya hanya ada 69 siswa saja.

Ia juga menjelaskan bantuan sosial tersebut sudah ada sebelum hari raya idul Fitri namun di karnakan ada salah Satu siswa yang untuk persyaratannya belum lengkap, Sehingga tidak bisa di bagikan pada saat itu menunggu persyaratannya Klir dan setelah persyaratan Klir Alhamdulillah pada hari ini kita bagikan secara tunai dari Bank Penyalur olehnya selaku Kepala sekolah secara Kolektif.

Selanjutnya bantuan tunai langsung dibagikan kepada orang tua siswa penerima PIP tersebut.Penyaluran tersebut akan dituntaskan hari ini agar penyaluran PIP terlaksana sebagaimana mestinya.”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed