by

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di Perbatasan, Bupati Sambas Tinjau Langsung PLBN Aruk

Sambas, Media Kalbar

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH meninjau langsung Ke lokasi PLBN Aruk Kabupaten Sambas Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 masuk kewilayah NKRI khususnya wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Pelaksanaannya peninjauan dan penyiapan Tempat karantina dihadiri Oleh Wakil Bupati Sambas H. Hairiah, SH, MH, Kepolisian Polres Sambas, Sekda Sambas H. Feri Madagaskar, Kadis Kesehatan H. Fatah, Kepala PLBN serta Unsur Forkompimda membantu langsung proses karantina / Isolasi kepada seluruh pelintas yang berasal dari Malaysia di PLBN Aruk Sajingan Besar,

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH mengatakan semua pelintas akan di Isolasi dan Karantina dengan fasilitas serta kosumsi yang di tanggung Pemerintah Kabupaten Sambas. Sabtu , 20 Maret 2021.

“Hari ini kami di PLBN Aruk perlintasan masuk di aruk memulai melakukan karantina dan isolasi kepada seluruh pelintas yang berasal dari negara Sebelah semua pelintas akan kami isolasi akan kami karantina dan semua nya sudah kami siap kan ruangan kamar dan tempat sudah kami siap kan untuk mereka begitu juga untuk kosumsi mereka.”terang Atbah

Lanjut nya lagi Bupati Atbah juga menyampaikan Mudah mudahan kepada seluruh warga masyarakat saudara kita yang ada di serawak sana sehingga kita berharap sebelum mereka kembali ke sambas lewat aruk balik ke indonesia lewat aruk untuk melakukan swab pcar yang berlaku tiga hari srmoga ini mempermudah kepulangan mereka ke tempat masing-masing. Jelas atbah

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) pada saat meninjau Lokasi Tempat penampungan sementara PMI yang akan pulang setelah bekerja di negara tetangga Malaysia.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan, Kami bersama Forkopimda telah melakukan Koordinasi Awal setelah melaksanakan Video Confrence yang dipimpin bapak Pandam XII/Tpr, Jum’at (19/3/2021)

Menurutnya,” Penyiapan Lokasi Karantina bagi PMI adalah suatu langkah pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kami sudah diarahkan Oleh Bapak Panglima untuk menyiapkan segala sesuatunya agar dalam Proses pendataan, Prosedural serta Pemeriksaan kesehatan dapat berjalan dengan baik dan lancar” Terang Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han)

Lanjut nya Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan,”Kami sudah menyiapkan Wisma Nusantara dan Asrama Brimob dan Asrama haji di Sambas jika sewaktu – waktu gelombang kepulangan Para PMI meningkat sehingga kami sudah siap mengantisipasi.

Selain itu Para petugas sudah kami siapkan baik dari Imigrasi, Bea Cukai, petugas kesehatan, Polri serta melibatkan Personil Pamtas Yonif R 642/Kps agar dalam Proses kepulangan PMI dapat berjalan dengan aman” jelas Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han)* (urai rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed